SIMEULUE - Fenomena asmara online ditanggapi beragam oleh muda-mudi Aceh umumnya di Kabupaten Simeulue mereka pernah mengalami hal itu.

Ada yang hanya untuk iseng ada juga yang memang serius dan berlanjut ke dunia nyata. Salah satunya adalah mahasiswi Serambi Mekkah yang ada di Simeulue.

"Wah menarik topiknya," katanya kepada Berita21.com saat ditemui di salah satu Warung Kopi yang ada di Kabupaten Simeulue.

Kepada Berita21.com gadis asal Desa Air Dingin Simeulue Timur ini mengaku sedang menunggu temannya. Sembari itu ia terlihat sedang menikmati segelas minuman teh tarik. "Saya juga pernah terlibat dalam asmara online," kata gadis kelahiran tahun 1990 ini.

Asmara online menurutnya adalah jenis asmara instan. Ada pesonanya tersendiri tentang asmara ini. Kedekatannya bisa lebih, meskipun banyak yang coba disembunyikan sebelumnya. Selain bisa berdampak negatif, kalau beranjak dari niat baik, hubungan di dunia maya ini ada sisi positifnya juga. 

"Kalau sisi positifnya, kita bisa berbagi informasi. Apalagi kalau antara satu sama lain punya kesamaan dalam satu hal. Misalnya sama subjek pendidikannya. Kita bisa berbagi informasi tentang hal tersebut sesuai dengan pengalaman tempat tinggal masing-masing," katanya.

Hubungan seperti itu menurutnya asyik-asyik saja. Mereka tak perlu terikat aturan seperti jadwal pertemuan khusus. Selain itu katanya menjalin hubungan di dunia maya tidak mengganggu aktivitas masing-masing. Ia sendiri katanya pernah terlibat asmara online dengan mahasiswa Aceh yang studi di luar negeri.

Tak lama kemudian dua temannya datang. ia lantas memberitahu temannya tentang topik tersebut.

"Jangankan asmara online, hubungan nyata aja, kalau tidak ada niat baik antara satu sama lain pasti banyak dampak negatifnya," lanjutnya
Segala sesuatu katanya mempunyai sisi baik dan buruknya. Karena itu harus dimulai dengan niat baik.

"Tapi untuk mencari pasangan asmara online itu susah. Makanya harus hati-hati. Atau mending tidak usah jalin hubungan khusus secara online. Jadi teman saja. Karena banyak yang iseng. Banyak yang sembunyikan status. Mengatakan single tahunya sudah punya suami atau istri.

Difacebook banyak tuh kejadian seperti itu. Pasang foto keren-keren, bikin tempat kerja yang wah, padahal editan semua," katanya [MON].

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Fenomena Asmara Online. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih