SIMEULUE - Harga jual buah cengkeh kering di pasar lokal Kabupaten Simeulue mendekati Rp100 ribu per kilogram.

"Saat ini harga cengkeh kering tidak menetap dan berubah-ubah mulai dari Rp.90 ribu hingga  Rp.100 ribu per kilogram," kata Kardiar, salah seorang penampung tetap di Kota Sinabang yang ditemui Walimedia, (20/3).

Harga yang sama juga ditetapkan agen penampung keliling dengan sistem pembelian langsung ke pemilik buah cengkeh kering yang ada di 10 kecamatan dalam Kabupaten  Simeulue.

"Kita juga tidak hanya menunggu penjual, juga ada agen yang langsung turun membeli cengkeh ke pemilik yang ada di dsa-desa," ujarnya.

Di sisi lain, Amir selaku pemilik cengkeh kering mengaku harga saat ini masih di level Rp.90 ribu per kilogram. "Harga cengkeh untuk saat ini tidak turun dari Rp90 ribu per satu kilogram meskipun ada agen keliling yang datang membeli cengkeh kita," kata warga Kecamatan Alafan tersebut.

Amir mengaku memiliki lebih dari 70 batang pohon cengkeh warisan dari orang tuanya. Dia masih menyimpan puluhan kilogram buah cengkeh kering menunggu naiknya harga cengkeh.

Harga buah cengkeh kering di tingkat penampung tetap dan agen penampung keliling di Kabupaten Simeulue tidak tetap dan setiap hari terjadi perubahan harga.  (Mon)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Harga Cengkeh Kering Di Kabupaten Simeulue Mencapai Rp.100 Ribu Perkilogram. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih