-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Inspektorat Jenderal Kemdikbud Audit Dana Hibah PTS dan APBN-P 2012

60menit.com
Rabu, 20 Maret 2013

JAKARTA - Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Itjen Kemdikbud) telah melakukan audit tujuan tertentu terhadap penggunaan dana Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PHP-PTS) dan Program Hibah Kompetisi Berbasis Institusi (PHKI) serta audit tujuan tertentu realisasi penggunaan APBN-P tahun 2012.

Pelaksanaan audit tujuan tertentu tersebut dilaksanakan tanggal 20 Februari 2013 sampai dengan 1 Maret 2013 yang lalu. Audit tujuan tertentu terhadap penggunaan dana hibah PHP-PTS dan PHKI dilakukan pada 20 perguruan tinggi swasta (PTS) di lingkungan Kopertis Wilayah III DKI Jakarta.

Tujuan kegiatan audit PHKI adalah untuk menguji, menilai, dan mengukur apakah pemberian hibah kompetisi berbasis institusi kepada PTS-PTS tersebut dikelola secara objektif, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Sedangkan tujuan audit realisasi penggunaan APBN-P Tahun 2012 adalah: pertama, untuk mengetahui kesesuaian dana APBN-P Tahun 2012 yang diterima dengan dana yang diusulkan; kedua, untuk memastikan dana APBN-P Tahun 2012 sesuai dengan alokasi per program kegiatan; dan ketiga, untuk memastikan tujuan pemberian dana APBN-P Tahun 2012 telah sesuai dengan kebijakan pengalokasian anggaran dan kriteria yang ditetapkan. (*)