SIMEULUE - Sebanyak 54 siswa kelas 3 Jurusan Teknik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Simeulue Timur uji kompetensi selama lima hari sejak 14-18 Maret 2013. Uji kompetensi meliputi bidang Teknisi Listrik, Kendaraan Ringan, Gambar Bangunan dan Teknisi Komputer.

Uji kompetensi merupakan salah satu syarat bagi siswa kelas 3 untuk menghadapi Ujian Nasional yang akan berlangsung pada 15-18 April 2013 mendatang.

Uji kompetensi dibuka secara resmi Bupati Simeulue Drs. H. Riswan, NS.,  pada hari Kamis lalu. Dalam kesempatan tersebut ia meminta agar siswa SMK bisa menghasilkan produk unggulan.

"Produk yang dihasilkan nantinya diharapkan bisa digunakan oleh masyarakat Kabupaten Simeulue di berbagai bidang seperti peralatan mesin pengolahan bidang pertanian dan perkebunan," ujar Riswan kepada wartawan.

"Semua pelajar yang ikut kompetensi tersebut memiliki skill yang mapan, dan kita harapkan ke depan pelajar SMK dapat menciptakan produk unggul di berbagai bidang, terutama peralatan pengolahan sawah dan kebun," kata Bupati Riswan,(16/3).

Hal tersebut katanya disebabkan produk-produk di bidang tersebut masih sangat dibutuhkan masyarakat dan dapat mengurangi serapan anggaran daerah. (Mon)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Jelang Ujian Nasional, 3 Jurusan Siswa SMK Negeri 2 Uji Kompetensi. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih