Menpora menyerahkan potongan roti kepada pebalap Ali Adrian, disaksikan Ketua Umum IMI Nanan Sukarna, hari Rabu (27/3) sore di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. (foto: tyo/kemenpora.go.id)

Menpora menyerahkan potongan roti kepada pebalap Ali Adrian, disaksikan Ketua Umum IMI Nanan Sukarna, hari Rabu (27/3) sore di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. (foto: tyo/kemenpora.go.id)

BOGOR -  Hari Rabu (27/3) sore Menpora Roy Suryo mengunjungi arena Sirkuit Sentul di Bogor, Jawa Barat. Kedatangannya disambut Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Komjen Nanan Sukarna, Sekjen IMI Robert Tamara, pebalap senior Chandra Alim, pebalap motor Ali Adrian dan pebalap-pebalap  lain yang sedang berlatih. Di Sirkuit Gokart, Menpora menyaksikan sejumlah aksi pebalap dengan motor menderu di sirkuit.

Usai dari Sirkuit Gokart, Menpora didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Djoko Pekik Irianto meluncur ke ruang pertemuan paddock nomor 6/7 di Sirkuit Besar.

Di tempat ini diselenggarakan acara syukuran pemotongan tumpeng jelang keberangkatan pebalap Superbike 500 cc Ali Adrian menuju Eropa Kamis 4 April  mendatang. Acara ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke 107 IMI.

Nanan Sukarna dalam sambutannya mengatakan, Ali harus mempersiapkan diri  baik fisik, mental, teknis, kognitif. "Tanamkan keyakinan bahwa Ali harus berhasil. Ali harus yakin bisa. Berdoa pada Yang Maha Kuasa agar berhasil. Tanamkan di hati, tidak  ada orang lain di depan selain Indonesia.  Tanamkan itu, bahwa Merah Putih mesti berkibar," kata Nanan.

Sementara, Tinton Suprapto, pengelola sirkuit Sentul berharap pemerintah semakin mendukung dunia otomotif Indonesia. Terutama mendukung penyelenggaraan F1 di Indonesia.

Menpora mengaku bangga atas rencana Ali yang akan berjuang dalam Superbike dan berharap Tuhan menolong perjuangan. Apalagi, banyak kompetisi yang akan diikuti Ali di Eropa sepanjang tahun 2013. "Saya sangat bangga. Semoga dalam seri itu, dengan kendaraan cc yang lebih besar, meraih kesuksesan," kata Menpora yang berharap kesuksesan Ali diikuti pebalap-pebalap lain. Menanggapi harapan penyelenggaraan F1 di Indonesia, Menpora berharap hal itu bisa terwujud dan dirinya akan segera berkoordinasi dengan kementerian lain untuk mewujudkan rencana tersebut.

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Menpora Lepas Ali Adrian Sekaligus HUT ke 107 IMI. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih