SIMEULUE - Satu lagi objek wisata alam pantai di Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh, selain memiliki pasir pantai warna putih, juga memiliki objek wisata pasir pantai berwarna kemerah-merahan.

Pasir berwarna merah tepatnya berada di garis pantai Desa Putera Jaya, Kecamatan Simeulue Tengah Kabupaten Simeulue, dan dapat dijangkau dengan kenderaan roda dua maupun roda empat, 64 kilometer dari Sinabang, Ibukota Kabupaten Simeulue.

Bupati Drs H Riswan NS, menyatakan pasir warna merah itu, belum dikelola secara maksimal dan akan mempromosikan kepada dunia luar.

"Di Kabupaten Simeulue, sering kita temui hanya pasir pantai, kini ada pasir warna merah, dan akan kita kelola dan dipromosikan," katanya via selulernya.

Bahkan Riswan NS, berasumsi, bahwa pantai berpasir warna merah tidak ditemukan di daerah lain, kecuali yang ada di Kabupaten Simeulue. "Pasir warna merah ini, tidak ada di daerah lain, yang ada hanya di Kabupaten Simeulue," katanya, seraya berjanji akan berupaya untuk memperkenalkan objek wisata tersebut kepada investor.

Pulau Simeulue dan pulau-pulau sekitarnya, memiliki tiga warna pasir pantai, warna putih, hitam dan warna merah. Untuk pasir warna putih terdapat hampir diseluruh pesisir pantai yang ada. Pasir warna hitam hanya ditemukan di daerah rawa-rawa. Sedangkan pasir warna merah hanya ditemukan satu lokasi.

Pantai pasir berwarna merah tersebut, masih alami. Bahkan material pasir memiliki dua spesifikasi halus dan kasar, maka sering digunakan sebagai material untuk kebutuhan bangunan, dan menurut warga Desa Putera Jaya, bahwa pada musim tertentu menjadi tempat penyu bertelur.[MON]

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Pantai Merah Simeulue Tidak Kalah Dengan Pantai Kute Bali. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih