Ayi Vivananda
BANDUNG - Setelah melalui proses panjang, akhirnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menetapkan pasangan Ayi Vivananda dan Nani Rosada sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilwalkot 2013. Keduanya direncanakan akan segera mendaftarkan diri ke KPU Kota Bandung.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam surat rekomendasi DPP PDIP pada 14 Maret 2013 yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Muarar Sirait, Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Purti

"Tadi malam suratnya diambil oleh Tim Pilkada DPC PDIP Kota Bandung. Hasilnya kami PDIP mengusung Ayi Vivananda dan Nani Dada Rosada untuk menjadi calon wali kota dan wakil wali kota pada pilwalkot Bandung 2013," ujar Ketua DPC PDIP Bandung Isa Subagja saat ditemui di Kantor DPC-PDIP Jalan Terusan Martanegara No 92 A Bandung, Jumat (15/3/2013).

Menurut Isa, keputusan ini sudah melalui proses panjang. Sebelumnya DPC telah melakukan penjaringan. Dalam proses tersebut ada 9 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran. Setelah melalui proses verifikasi, muncul 3 nama yakni Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, Sekretaris DPC-PDIP Aries Supriyatna dan Ajay M Priatna dari pihak eksternal.

"Setelah melalui seluruh tahapan dan fit and proper test di tingkat DPP hasilnya memutuskan Ayi Vivananda sebagai calon Wali Kota dari PDIP," terangnya.

Namun karena PDIP tidak memenuhi 15 persen perolehan suara dan hanya 7 kursi di legislatif, kemudian PDIP mencari tambahan suara dengan berkoalisi bersama Partai Amamat Nasional (PAN), yang mengusung Nani Rosada, yang tak lain istri dari Walikota Bandung saat ini Dada Rosada.

"Kami sudah membuat komunikasi politik dan memutuskan untuk berkoalisi dengan PAN. Karena di DPRD Kota Bandung juga PAN bergabung dengan fraksi PDIP," terang Isa.

Untuk selanjutnya, Isa mengatakan, pihaknya akan mensosialisasikan keputusan tersebut kepada seluruh struktur partai, mulai dari tingkat DPC, PAC, ranting sampai anak ranting dalam Rapat Kerja Cabang Khusus.

"Nanti akan dijelaskan oleh pihak DPP mengapa alasan pemutusan tersebut kepada seluruh struktur partai," terangnya.

Rencananya PDIP akan melakukan deklarasi pada hari Minggu (17/3/2013), kemudian dilanjutkan dengan melakukan pendaftaran ke Kantor KPU Kota Bandung di hari yang sama.

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang PDIP Usung Ayi Vivananda-Nani Rosada pada Pilwalkot Bandung 2013. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih