CIANJUR - Selasa, 26 maret 2013 pukul 9.00 WIB di Desa Sukaratu Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur Pemkab. Cianjur sambut peserta perkemahan perdamaian yang diikuti oleh beberapa Negara dan provinsi di Indonesia. Acara tersebut dihadiri oleh Ka Kwarnas, Kwarda, Kwarcab serta jajarannya, para kepala OPD, Unsur Muspida, serta sejumlah undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut sambutan Bupati Cianjur  yang dibacakan oleh Ketua Panitia Sub Camp Ds. Sukaratu Cianjur Darojat Ali menyampaikan kegiatan penyambutan peserta international scout peace camp 2013. Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Cianjur, selamat datang disertai ucapan terima kasih atas dipilihnya desa sukaratu kecamatan gekbrong kabupaten Cianjur sebagai sub camp kegiatan kemah perdamaian (international scout peace camp 2013), Di awal dekade ini terjadi proses demokratisasi dan reformasi dimana imbasnya merambah ke berbagai bidang kehidupan, yang berdampak pula terhadap perkembangan gerakan pramuka.   

Di kabupaten Cianjur, keberadaan pramuka semakin eksis dengan dicanangkannya Cianjur sebagai kabupaten pramuka. hal ini tercermin dari meningkatnya minat kaum muda terhadap gerakan pramuka, dan semakin banyaknya kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan, mulai dari prasiaga hingga di tiap – tiap organisasi perangkat daerah (OPD) telah terbentuk keanggotaan pramuka. perkembangan ini sungguh sangat menggembirakan serta positif, dan semoga pula menjadi kekuatan untuk tercapainya visi dan misi gerakan pramuka, yakni mempersiapkan para pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian, dan akhlak mulia pada masa depan.  

Dengan jiwa kepeloporan, daya intelektualitas, dan potensi profesionalitas dalam diri pemuda, maka para pemuda akan mampu menempuh langkah ktreatif untuk menciptakan iklim yang kondusif sebagai modal utama menghidupkan sendi – sendi kekuatan masyarakat baik lokal maupun Internasional. Gerakan pramuka, merupakan lembaga yang sangat tepat untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh dan disiplin dalam menjalankan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ke depan, yang keberadaannya telah diakui dan memiliki karakter yang kuat serta selalu berupaya melakukan pembinaan, penataan dan pembaharuan terutama dalam kaitannya mengantisipasi berbagai  perkembangan yang terjadi di masyarakat nasional maupun Internasional.

Brata Tryana Hardjosubroto (Ka. Kwarnas/ National Commissioner Organizing Committee Chairman) mengemukakan kegiatan itu diikuti oleh 147 negara dan 500 peserta yang dilaksanakan di Indonesia terbagi dari tiga sub camp yaitu di Desa Sukaratu Cianjur, Kp. Domba Pandeglang Banten dan ketu babakan Jakarta Selatan yang berlangsung mulai tanggal 25 s/d 31 maret 2013, sedangkan yang di sukaratu ada 16 Negara  meliputi negara Thailand, Saudi Arabia, Mexico, Malaysia, Kamboja, Oman, India, Singapura, Taiwan, Kazakstan, Vietnam, Irlandia Brunei Darusalam, Philipina dan Australia dan Indonesia. Menginep  tiga hari tiga malam di rumah – rumah keluarga dan selama itu berusaha interaksi memahami dan bersahabat dengan masyarakat desa mencakup makanan khas, seni dan budaya yang berada di Kab. Cianjur . (LY/CJR)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Perkemahan Perdamaian Pramuka Cianjur Diikuti 147 Negara. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih