Presiden SBY dan Wapres Boediono berdiskusi bersama 20 Pemred nasional, di Istana Negara, Jumat (15/3) pagi. (foto: cahyo/presidenri.go.id)
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi Wapres Boediono, berdiskudi dengan 20 pemimpin redaksi media nasional yang tergabung dalam Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) di Istana Negara, Jumat (15/3) pukul 09.00 WIB. Dengan diskusi dari hati ke hati ini, Presiden SBY berharap semua dalam satu perahu, yakni perahu Indonesia.

"Kita lakukan yang terbaik untuk kesejahteraan rakyat, hubungan internasional, dan meletakkan negara kita pada posisi yang terhormat," kata Presiden SBY dalam pengantar diskusi.

Saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Jerman dan Hungaria, pekan lalu, Presiden mendapat beberapa kritik yang baik dari pers. "Saya sempat berbincang dengan beberapa pemimpin redaksi, dan saya mendapat kritik-kritik yang bagus dari pers, sehingga saya berpikir untuk melakukan pertemuan secara berkala dengan rekan-rekan pers," Presiden SBY menjelaskan.

Presiden SBY menegaskan, jangan ada pemikiran bahwa pertemuan ini untuk mempengaruhi para pemimpin redaksi. "Jika ada anggapan seperti itu, sama saja anda menghina saya, terlebih lagi menghina seluruh pemimpin redaksi yang hadir saat ini," SBY menambahkan.

Sementara itu, Ketua Forum Pemred Wahyu Muryadi merespon positif pertemuan ini. "Kami semua sungguh bergembira dan merasa terhormat karena diundang untuk menghadiri pertemuan seperti ini oleh bapak Presiden," ujar Wahyu, pemimpin redaksi Majalah Tempo.

Dalam kunjungan kerja ke luar negeri, Presiden SBY selalu menyempatkan diri untuk berdialog, baik secara formal maupun informal, dengan seluruh pemimpin redaksi yang turut bersama rombongan saat itu.

Wahyu Muryadi dalam pengantarnya juga mengundang Presiden SBY untuk menghadiri pertemuan puncak pemimpin redaksi yang akan diselenggarakan di Bali pada 6-7 Juni 2013. Pertemuan tersebut akan dihadiri sekitar 500 pemimpin redaksi se-Indonesia.

Ke-20 Pemred yang hadir, antara lain, Rikard Bagun (Kompas), Primus Dorimulu (Suara Pembaruan), Syamsuddin CH Haesy (Jurnas), Gatot Triyanto (Trans TV), Putra Nababan (Metro TV), Nurjaman Mochtar (SCTV), dan Don Bosco Salamun (Berita Satu). Kemudian Arifin Asdad (Detikcom), Ahmad Khusaeni (Antara), dan Uni Lubis (Anteve).

Sedangkan Presiden SBY didampingi Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, dan para staf khusus presiden.(LY)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Presiden Ajak Pers dalam Satu Perahu Indonesia. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih