NUSADUA, BALI - Menteri Keuangan Agus Martowardojo telah melapor kepada Presiden soal dinyatakan lolos uji kepatutan dan kelayakan untuk menjadi Gubernur Bank Indonesia. Akan dicari waktu yang tepat untuk Agus mengundurkan diri dari jabatan Menkeu. Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, menyampaikan hal ini di Laguna Resort & Spa, Nusa Dua, Bali, Kamis (28/3) siang.

"Presiden menyampaikan agar Pak Agus Martowardojo bisa menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Bank Indonesia dengan baik dan amanah," kata Julian.

Soal kapan Agus akan resmi mengundurkan diri masih dipertimbangkan waktunya. "Nanti akan dicarikan waktu untuk mengundurkan diri," Julian menambahkan. Jadi, lanjut Julian, sampai detik ini Agus Martowardojo masih menjabat Menkeu hingga proses pelantikan berlangsung. "Posisi Menteri Keuangan tidak akan kosong," Julian menegaskan.

Presiden SBY masih mempertimbangkan nama-nama calon Menkeu pengganti Agus. "Posisi Menkeu sedang dalam proses pertimbangan," kata Julian.

Sementara itu, saat dimintai keterangan, Menkeu Agus Martowardojo mengaku siap menjalankan peran barunya sebagai Gubernur BI. Menurutnya, pergantian jabatan dalam pemerintahan merupakan dinamika dalam organisasi negara.

"Saya akan bersama-sama dengan teman di BI untuk menjalankan visi-misi Bank Indonesia dan dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia," ujar Agus Martowardojo.

Agus lolos dalam fit and proper test calon Gubernur BI yang dilakukan Komisi XI DPR RI, Rabu (27/3) kemarin. Nantinya, Agus akan menggantikan posisi Darmin Nasution yang masa jabatannya habis pada Mei mendatang.(LY)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Presiden Masih Mempertimbangkan Pengganti Agus Martowardojo. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih