SIMEULUE - Panitia TC Qari-Qariah Kecamatan Simeulue Timur sedang melakukan pembinaan  peserta menghadapi MTQ Kabupaten Simeulue Ke-6 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Simeulue Cut Desa Kuta Padang direncanakan jadwal pada 24/3 2013. Langsung dibuka oleh Bapak Bupati Simeulue Drs. H.Riswan NS.
 
Adapun peserta yang ditampil ada 5 cabang yaitu, Tilawatil Qur,an, Sharhil Qur,an, Hifzil Qur,an, Tartil Qur,an dan Khatil Qur,an. Pihak panitia menurunkan peserta seluruh yang ditampilkan dan optimis tampil gemilang untuk merebut kembali gelar juara umum tingkat Kabupaten, karana peserta Simeulue Timur pernah meraih juara umum tahun 2007 MTQ ke-4 di Kecamatan Simeulue Tengah, Ujar Salman T. Kepada media ini, ia selaku Ketua Seksi Pembinaan qari-qariah Simeulue Timur,(17/3).
 
Salman menambahkan, untuk TC  siang malam itu peserta yang ditampilkan sudah berjalan satu minggu bersama tim lainnya diadakan Mesjid Air Dingin Nurul Huda. Selain cabang  tilawatil qur,an kafilah Kecamatan Simeulue Timur menurunkan pesertanya minimal 3 orang  peserta. dari lima cabang tersebut yang difavoritkan adalah cabang Tilawatil Qur,an dan Khatil Qur,an."ucap Salman T.
 
Qari-Qariah Kecamatan Simeulue Timur terdiri dari berbagai golongan, putra-putri tingkat Kanak-kanak sampai Dewasa.  sedangkan Tim Pembina lainnya terdiri dari Ustd.Dai Provinsi dan Kabupaten. Untuk kegiatan ini bersumber dari dana pemerintah daerah dan para donator kecamatan Simeulue Timur.
 
Panitia sangat terimakasih kepada pemerintah mendukung momen berharga apa lagi menuntut ilmu agama ini sesuai Motto Bupati Simeulue,"Berbuat Baiklah Sekecil Apapun, Sayangilah dan Cintailah Simeulue dan program saat ini Magrib Mengaji,"tukasnya.
 
Untuk TC qari-qariah ini akan berakhir dan ditutup oleh Camat Simeulue Timur Nofikar Setiadi, M.Si, pada jumat,22/3.di Mesjid Nurul Huda Air Dingin dihadiri Imam Mukim dan Masyarakat sekitarnya.[MON].  
  

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Qari-Qariah Simeulue Timur Kabupaten Simeulue,Ikut MTQ Kabupaten Simeulue. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih