-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


SBY Terima Kunjungan Kenegaraan Presiden Belarus

60menit.com
Rabu, 20 Maret 2013

Presiden SBY menerima kunjungan kenegaraan Presiden Belarus Alexander Lukashenko di Istana Merdeka, Selasa (19/3) pukul 15.00 WIB. (foto: cahyo/presidenri.go.id)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kenegaraan Presiden Belarus Alexander Lukashenko di Istana Merdeka, Selasa (19/3) pukul 15.00 WIB. Di sisi kanan Istana, Presiden SBY langsung menyambut kedatangan Presiden Lukashenko dengan hangat. Kedua Kepala Negara kemudian mengikuti prosesi upacara kenegaraan di teras Istana Merdeka.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan My Belarusy dikumandangkan diiringi 21 dentuman meriam sebagai tanda penghormatan. Setelah itu, secara bergantian Presiden SBY dan Presiden Lukashenko saling memperkenalkan delegasi masing-masing negara.

Acara dilanjutkan dengan pertemuan bilateral di Ruang Jepara. Di awal pertemuan Presiden SBY mengucapkan selamat datang dan berharap hubungan Indonesia-Belarus terus meningkat. "Hubungan bilateral kita semakin baik, terus berkembang, dan saya yakin dengan kunjungan Bapak Presiden kita bisa meningkatkan lagi," ujar SBY.

Usai pertemuan bilateral, Presiden SBY dan Presiden Lukashenko akan menyaksikan penandatanganan sejumlah nota kesepahaman, diantaranya mengenai kerja sama pertanian serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

Mendampingi Presiden dalam kesempatan ini diantaranya, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menlu Marty Natalegawa, Mendikbud Muhammad Nuh, Menperin MS Hidayat, Menpora Roy Suryo, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Lingkungan Hidup Baltashar Kambuaya, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo. (*)