Belanja-di-SingaporeBelanja di Singapore merupakan salah satu impian terbesar bagi para shopaholic mungkin ya? Singapore sendiri menjadi destinasi favorit karena ada banyak produk mode dengan harga miring serta punya kualitas bagus. Secara umum bisa dibilang produk-produk mode tersebut punya harga terjangkau. Namun sebelum berbelanja di Singapore, mari kita ketahui dulu berbagai aturan di Singapore supaya acara belanja Anda jadi menyenangkan dan sesuai ekspektasi.
  1. Jam Belanja
    Tentu hal yang paling penting diperhatikan ketika ingin belanja adalah jam belanja yang tepat. Perlu dicatat pula bahwa waktu terbaik untuk belanja di Singapore dengan harga murah adalah ketika Natal, Tahun Baru, Musim Great Sale Singapore yakni antara bulan Mei sampai Juli, dan tentunya Tahun Baru Cina. Beberapa toko kecil biasanya buka pada pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam. Sementara itu, ada juga yang buka 24 jam dan pada waktu tertentu mengadakan seperti mid-night sale. Oya, kalau ada program diskon maka tunjukkan paspor dan Anda bisa saja memperoleh potongan yang lebih besar lagi!
  2. Pembayaran
    Di Singapore hampir semua toko biasanya menerima kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank Internasional namun beberapa kasus terjadi seperti misalnya penolakan kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank-bank Indonesia. Jadi lebih baik Anda membawa kartu kredit bank Internasional saja. Perlu dicatat pula bahwa toko tersebut kadang meminta biaya tambahan penggunaan kartu kredit tersebut sebesar 3%. Atau gunakan saja kartu ATM bank Indonesia dengan logo Visa atau Mastercard. Anda pun bisa menarik uang tunai dollar dari berbagai mesin ATM tentunya dengan biaya tertentu dan kurs yang berlaku.Tidak lupa pula untuk merinci tanda terima dan pengembalian. Beberapa toko di Singapore sering kali memberikan harga tersembunyi. Bisa saja harga Anda lebih rendah ketika promosi namun menjadi naik ketika transaksi. Untuk itu, selalu tanyakan harga total nett (harga bersih) yang telah termasuk pajak dan lainnya.
  3. GST (Goods and Service Tax)
    GST merupakan pajak layanan dan barang yang dikenakan pada turis ketika berbelanja. Namun Anda bisa melakukan klaim pengembalian pajak tersebut ketika Anda keluar dari Singapore. Sejak Juli 2007 GST sudah mencapai 7%.
Mengenai tempat belanja di Singapore sendiri terdapat banyak sekali outlet atau mall yang menyediakan berbagai barang yang Anda cari (khususnya produk fashion). Sebut saja daerah Orchard Road yang memiliki Far East Plaza dan lainnya. Atau Anda pun bisa mampir ke Singapore Expo dengan berbagai pameran barang murah. Selamat berbelanja!
PELAPAK.COM
Foto Ilustrasi Belanja di Singapore Oleh Pixquality

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Tips Wisata Belanja di Singapore bagi Shopaholic. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih