-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


4 Cara Mempercantik Tubuh Menggunakan Kopi

60menit.com
Selasa, 16 April 2013


Kopi merupakan salah satu minuman yang paling populer di dunia. Rasanya yang nikmat membuat pencinta kopi selalu ingin inovasi yang baru dari kopi yang dijual oleh berbagai produsen. Kopi memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.  Anda bisa bebas dari rasa kantuk dan lelah dengan mengkonsumsi kopi dalam kadar yang pas. Bila berlebihan minuman hangat ini justru bisa menimbulkan efek samping yang tidak baik seperti naiknya asam lambung, pusing, hingga tekanan darah tinggi. Namun banyak sekali orang yang tidak mengetahui bahwa kopi juga bermanfaat untuk mempercantik tubuh, kok bisa ya?  Simak saja ulasan kopi untuk kecantikan berikut ini:
  1. Spray Rambut : Ingin rambut yang cantik berkilau sepanjang waktu? Manfaatkan saja kopi untuk mempercantik tampilan rambut anda yang kusam dan kusut. Anda bisa menyeduh kopi terlebih dahulu denagn air panas. Tunggu hingga 5-10 menit. Tuangkan kopi tadi pada spray bottle. Semprotkan ke seluruh helai rambut anda. Sisir terlebih dahulu sebelum anda diamkan selama 15 menit. Cuci dengan keramas. Dengan melakukan perawatan ini secara berkala, anda bisa mendapatkan rambut sehat berkilau.
  2. Menyegarkan Kulit Wajah: Banyak sekali wanita ynag mengeluhkan wajah kusam dan lelah setelah seharian bekerja di kantor. Anda bisa mengembalikan kesegaran wajah dengan mengandalkan manfaat kopi untuk mempercantik tubuh dan wajah. Caranya anda bisa membuat secangkir kopi tanpa gula. Kemudian tuangkan secangkir kopi tersebut pada cetakan es batu dan masukkan ke dalam freezer supaya membeku.  Bila sudah beku, anda bisa mengambil potongan es batu kopi tersebut dan mengusapkannya pada wajah. Wajah anda yang terlihat lelah akan kembali fresh dan bercahaya.
  3. Masker Anti kerut: Salah satu masalah wanita yang telah menginjak usia 30 tahunan adalah kerutan, dan penuaan diri. Anda bisa menggunakan kopi untuk mempercantik tubuh, bebas dari kerutan dan keriput. Buat saja masker anti kerutan dengan mencampur 1 buah kuning telur, kopi dan 1 sdt tepung gandum. Aduk hingga merata sebelum anda balurkan pada wajah. Tunggu hingga 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Telur sendiri sangat efektif untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur.
  4. Mengencangkan Kulit: Kulit yang kencang merupakan dambaan setiap wanita. Anda bisa mempercantik tubuh dan wajah yang mengedur dengan membasahi kapas menggunakan seduhan kopi. Gunakan kapas tersebut untuk menyeka wajah seperti saat anda sedang scrubbing. Bagian tubuh yang kasar dan kering seperti lutut dan siku tangan juga lebih halus setelah discrub dengan ampas kopi.
  5. (source:http://infounixs.blogspot.com/2013/04/4-cara-mempercantik-tubuh-menggunakan.html)