8 Tips belanja saat banjir diskon!


Akhir atau awal tahun adalah waktu yang sangat dinantikan para pemburu diskon. Kalau sudah begini, pasti banyak wanita yang 'kalap' dan ingin membeli semua benda yang sedang turun harga tersebut. Eits, tapi jangan terburu-buru. Baca dulu tips dari Daily Mail (07/01) ini sebelum mulai berbelanja.
1. Bersiap-siaplah
Jika Anda suka berbelanja secara online, sebaiknya simpan dulu barang-barang yang Anda inginkan di 'wishlist'. Dengan begitu Anda bisa langsung menemukannya ketika sedang banjir diskon dan tidak kehabisan.
2. Siapkan uang
Sebelum akhir tahun dan diskon gila-gilaan, menabunglah dulu. Ini untuk menghindari rasa bersalah karena terlalu banyak menghabiskan uang untuk membeli barang diskon. Selain itu, dengan menabung Anda sudah menyiapkan uang untuk mendapatkan semua barang diskon yang Anda inginkan.
3. Mulai dengan yang klasik
Jangan terburu tergiur dengan benda yang sedang tren. Jika banyak pakaian sedang diskon, coba cari pakaian yang sering Anda gunakan. Misalkan pakaian klasik putih, hitam, jaket kulit, rok hitam, atau benda bermerk yang sedang turun harga. Pakaian yang klasik dan tak lekang oleh tren fashion memiliki masa pakai lebih lama.
4. Jaring lewat ukuran
Jangan terburu-buru ngiler dengan model pakaian. Ada baiknya Anda menyortir pakaian berdasarkan ukuran terlebih dahulu, Dengan begitu, Anda tak akan tergoda dengan pakaian berbagai gaya yang terlalu besar atau terlalu kecil untuk Anda. Jika tak muat, untuk apa dibeli.
5. Lakukan survei
Sebelum diskon dibuka, lakukan dulu survei barang-barang apa yang sedang Anda inginkan atau barang bermerk apa yang sedang ngetren. Dengan mengetahuinya Anda bisa langsung menyabetnya ketika melihat barang itu didiskon.
6. Pikiran ke depan
Biasanya diskon pakaian tidak mengenal musim. Namun Anda harus berpikiran ke depan. Jangan hanya membeli pakaian yang bisa digunakan untuk saat ini, tapi juga pikirkan pakaian yang bisa dipakai untuk musim yang akan datang. Ketika Anda membutuhkan baju baru untuk musim itu, bisa jadi sedang tak ada diskon.
7. Berpikiran terbuka
Jika Anda tak ingin membayar penuh dan lebih memilih diskon, maka jangan terlalu pemilih masalah merek. Terkadang diskon besar-besaran adalah saat yang tepat untuk mencoba merek baru atau menemukan merek dengan kualitas bagus yang belum pernah Anda coba sebelumnya.
8. Jangan menunggu
Jika Anda benar-benar menyukainya, harga dan ukurannya juga pas untuk Anda, jangan ragu-ragu lagi, langsung beli! Barang diskonan tidak akan bertahan lama dalam satu tempat. Jika Anda meninggalkannya bisa jadi sudah ada orang yang akan membelinya atau tempatnya berpindah dan susah ditemukan.
Nanti ketika musim diskon sudah datang, Anda sudah tahu triknya. Selamat berbelanja, Ladies!

(sumber : http://www.merdeka.com/gaya/8-tips-belanja-saat-banjir-diskon.html)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang 8 Tips Belanja Saat Banjir Diskon!. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih