google

Google sudah beberapa kali diselidiki terkait data pengguna

Enam badan perlindungan data Eropa menyiapkan tindakan hukum atas kebijakan privasi Google.

Ancaman itu datang setelah tenggat waktu empat bulan yang diberikan pada Google untuk mengubah kebijakan mereka sudah terlewati dan tidak ada perubahan yang dibuat.

Kegagalan Google menjadi fokus badan pengawas data di Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Spanyol dan Inggris.

Dalam sebuah pernyataan, Google mengatakan kebijakan privasi mereka "menghormati hukum Eropa."

'Patuh'

Akhir Oktober 2012, Komisi Eropa melaporkan bahwa kebijakan privasi Google tidak memenuhi standar perlindungan data Komisi.

Berdasarkan laporan itu, Google disebut harus melakukan lebih banyak upaya agar pengguna dapat melihat informasi apa yang dirahasiakan Google tentang mereka, memberikan alat untuk mengatur data ini dan memastikan alat tersebut tidak menyimpan terlalu banyak data pengguna.

Penyelidikan itu dimulai dengan keputusan Google untuk memperbaharui kebijakan privasi mereka sehingga mereka memiliki satu peraturan untuk setiap layanan.

Google diberikan empat bulan untuk mematuhi rekomendasi Komisi Eropa untuk membawa kebijakan itu dalam garis hukum Eropa.

"Setelah periode ini berakhir, Google belum menerapkan tindakan kepatuhan yang signifikan," kata pengawas data CNIL dalam sebuah pernyataan.

CNIL memimpin penyelidikan terhadap kebijakan privasi tersebut.

Seorang juru bicara Google mengatakan, "Kebijakan privasi kami menghormati hukum Eropa dan membuat kami bisa menciptakan layanan yang lebih sederhana dan lebih efektif."

"Kami mematuhi peraturan yang berlaku selama proses ini berlangsung dan kami akan terus melakukan hal itu," tambahnya.


(bbcindonesia.com)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Eropa Selidiki Google Terkait Data Pengguna. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih