Cara Mengatasi Android Yang LemotMengatasi Android Lemot - Gimana rasanya mempunyai android yang lambat atau lemot ? Pengen banting rasanya tuh android hehe.. Tenang masih ada kok solusi untuk mengatasi android yang lemot. Di bawah ini dunia budin akan menerangkan penyebab android menjadi lemot dan cara mengatasi android yang lemot.

Penyebab Android Lemot & Cara Mengatasi

1. Penyebab android lemot yang pertama biasanya terdapatnya beberapa aplikasi yang bekerja/aktif pada Android tanpa sepengetahuan, kasus seperti ini banyak terjadi di Android yang bertipe low-end, 
  •  cara mengatasi tekan dan tahan tombol home selama 2 detik, selanjutnya masuk ke pengelola tugas, anda akan melihat daftar aplikasi yang berjalan, langkah akhir adalah tekan tombol close untuk menutup aplikasi yang berjalan itu.

2. Penyebab android lemot yang kedua biasanya disebabkan RAM / Memory yang kecil, RAM adalah komponen penting yang berfungsi sebagai wadah penyimpanan dan penambah kecepatan CPU. Bila aplikasi berjalan secara bersamaan / multitasking, Sudah jelas kinerja RAM semakin penuh, dan hasilnya Android akan lemot.

  • Cara mengatasi silahkan sobat baca di sini .


3. Penyebab android lemot yang ketiga dikarenakan Banyaknya Aplikasi yang terinstall, Tahukah anda, banyaknya aplikasi yang terinstal pada android jelas akan mempengaruhi kinerja system android yang efeknya menjadi semakin lambat.

  • Cara mengatasi sobat bisa hapus / uninstall aplikasi yang tidak di butuhkan. Mungkin sobat masih sayang jika menghapus aplikasi , sobat bisa melakukan freezing menggunakan Link To SD.


4. Penyebab android lemot yang terakhir biasanya aplikasi seperti Launcher, Live Walpaper, serta widget juga menjadi salah satu penyebab android lemot apabila android bertipe Low-end.

  • Cara mengatasi sobat bisa hapus live wallpaper serta  delet widget yang berada di tampilan home, letakan aplikasi yang ringan saja.


Tips mendongkrak performa:

1. Gunakan aplikasi utility untuk mendongkrak performa, antara lain seperti :
  • Advance Task  Manager
  • Ram Booster
  • Rakun Optimizer
  • dan lain lain

2. Anda bisa Overclock, dengan overclock maka performa kecepatan prosesor akan semakin meningkat tapi efeknya baterai menjadi boros dan efek jangka panjangnya akan menyebabkan umur HH semakin pendek. Kalo sobat berminat bisa gunakan aplikasi Set CPU untuk overclock HH sobat

3. Custom Rom, beberapa custom rom menawarkan fitur yang cukup baik pada penggunanya salah satunya dalam performa, jangan lihat custom rom dari sisi tampilan, tetapi lihat dari fitur serta manfaatnya.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Android Yang Lemot semoga bisa menjadi solusi Hp android sobat yang lemot. Terima kasih sudah berkunjung :)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara Mengatasi Android Yang Lemot. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih