-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

60menit.com
Rabu, 29 Mei 2013

Tips Mengatasi Kulit Wajah Berminyak akan menjadi topik pilihan untuk Sahabat Remaja di pagi hari ini. Minyak yang terdapat pada kulit kita sangat berperan penting dalam menjaga kelembaban kulit. Namun minyak yang berlebihan juga tidak baik untuk kulit dan akan terasa tidak nyaman.

Kulit berminyak biasanya terjadi karena pola makan yang salah dan juga faktor keturunan bukan dari kondisi kesehatan orang tersebut. Karena kulit berminyak sangat mudah mengikat debu dan kotoran maka ini akan membuat kulit terlihat kusam. sebelum itu (baca : Penyebab Kulit Wajah Berminyak ) dan sekarang akan diberikan beberapa Tips Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak yang ampuh.

Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Tips Mengatasi Masalah Kulit Wajah Berminyak

1. Yang paling penting untuk mengatasi kulit berminyak adalah mencuci wajah secara teratur. Basuh wajah minimal 2 kali sehari dengan cairan pembersih wajah yang lembut dan tidak mengakibatkan iritasi. Lebih bagus lagi jika anda memilih pembersih wajah yang terbuat dari tanaman herbal.

2. Gosok dengan pembersih wajah 2 kali dalam seminggu. Ada beberapa pembersih wajah yang bekerja seperti lulur, mengangkat semua kotoran dan kulit mati sehingga wajah menjadi lebih bersih dan cerah. Wajah berminyak lebih mudah mengikat debu, dan jika terus menumpuk akan membentuk lapisan di atas wajah. Agar lebih aman, anda sebaiknya memilih produk yang memang sudah dipercaya oleh banyak orang dan dinyatakan aman.

3. Untuk mengatasi wajah berminyak, anda juga perlu mengoleskan produk untuk menyeimbangkan minyak di wajah. Sama seperti sebelumnya, pilihlah produk yang dinyatakan efektif dan aman karena anda akan selalu membutuhkannya setiap waktu.

4. Perawatan lainnya adalah dengan toner dan Moisturizer. Setelah mencuci wajah menggunakan produk pembersih wajah, jangan lupa untuk mengapolikasikan toner dan moizturer. Perawatan ini tidak hanya diperlukan untuk kulit berminyak, namun juga kulit tidak berminyak. Ada berbagai macam produk yang tersedia di laur sama, anda bisa memilih yang alami seperti toner rose water dan green tea.

Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak

Selain cara-cara yang diatas,kamu patut mencoba mengatasinya dengan cara yang sangat alami seperti berikut ini :

Susu: Susu merupakan salah satu bahan terbaik untuk menghilangkan minyak di atas permukaan kulit. Silakan oleskan produk perawat wajah yang mengandung susu sebelum anda tidur. Susu memiliki kemampuan alami untuk menghilangkan debu dan kotoran di wajah. Selain itu, susu juga baik untuk membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Anda bisa mengambil kapas, kemudian mencelupkannya ke dalam susu dan oleskan ke permukaan wajah. Anda juga bisa menambahkan minyak lavender untuk meningkatkan hasilnya.

Masker lumpur: Lumpur sudah lama dipercaya untuk mengatasi wajah berminyak. Pilihlah lumpur yang higienis, bukan diambil langsung dari sawah karena ada banyak kotoran dan bakteri di dalamnya. Anda bisa membeli lumpur khusus dari toko kecantikan atau di tempat lainnya. Campurkan lumpur dengan kunyit sebelum dioleskan di wajah untuk meningkatkan hasilnya. Setelah dioleskan, tunggu selama kurang lebih setengah jam baru kemudian bilas hingga bersih. Anda bisa memakai masker lumpur sekali seminggu. Selain menghilangkan minyak, wajah juga akan terlihat lebih bersih dan lembut.

Gandum: Bahan makanan ini juga baik untuk mengatasi kulit berminyak. Sediakan gandum yang belum diproses, kemudian campurkan dengan satu sendok teh madu dan setengah sdt air jeruk lemon. Campur ketiga bahan ini hingga membentu pasta yang padat, selanjutnya aplikasikan ke atas kulit dan tunggu sekitar 15 menit.

Bubuk kayu cendana: Ambil sedikit bubuk cendana dan campurkan dengan beberapa tetes air, selanjutnya oleskan ke atas kulit wajah yang berminyak. Biarkan hingga mengering dengan sendirinya lalu bilas dengan air hangat. Ini membantu menghilangkan minyak berlebih serta melawan jerawat di wajah.


Itulah rangkaian dari Tips Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Sahabat Remaja di Indonesia yang sudah membacanya.


(source : http://www.sisiremaja.com/2013/04/tips-cara-mengatasi-kulit-wajah-berminyak.html)