Bagi para pengguna android tentunya sudah tahu bahkan sering sekali download aplikasi di google play store, kenapa harus download aplikasi di play store?.. karena disamping mudah, download di playstore ternyata resikonya cukup aman untuk terkena virus malware yang sering sekali menempel ataupun numpang pada aplikasi yang ada di toko aplikasi yang tidak resmi.

Download di playstore pun menjadi andalan bagi para penggila android, tapi yang namanya program pasti ada errornya, ada kalanya saat mendownload sering muncul pesan error.

Santai bang brow, coba ikuti beberapa langkah aman berikut ini agar terhindar dari virus malware.

Dibawah ini adalah beberapa cara yang harus dicoba.

Langkah pertama, siapkan kopi panas + rokoknya. (skip aja kurang begitu penting sih..)

Coba "Clear Data dan Cache"
  setting >> application >> manage applications, kemudian pilih all.
Cari google play store sentuh tombol clear data pada layar. pilih Yes untuk melanjutkan. selanjutnya sentuh pilihan uninstall updates, kemudian yes untuk melanjutkan
Lakukan cara yang sama pada Aplikasi download manager.

Coba Periksa ruang kosong apakah masih tersedia.?
pilih SD Card & Phone storage.
Disitu Periksalah ruang kosong yang masih tersisa pada memori internal, perhatikan berapa besar available free space yang ada.

Coba Uji Koneksinya.
Untuk menguji koneksi, coba bang brow konek ke program selain playstore, jika ada opera mini bisa di coba dan di check koneksinya. coba Speedtest.net untuk mengetahui kecepatan koneksi internet Android bang brow.

Coba Lakukan Instalasi Google Play Store Baru
Downloadlah aplikasi googleplay store yang terbaru.

Factory Reset

Coba untuk melakukan Factory Reset atau bisa disebut  Reset data menurut pengaturan pabrik, caranya bisa dengan buka aplikasi Telphone, kemudian tekan tombol *2767*3866#
Hati- hati karena melakukan factory reset akan menghapus semua data yang ada di android bang brow..
Langkah terakhir setelah direset adalah sruput kopi yang tadi sudah disiapkan sambil download aplikasi-aplikasi yang terhapus untuk di instal kembali di android bang brow.
Demikian tips cara mengatasi pesan error saat download di google playstore. semoga bermanfaat, jika ada yang mau menambahkan hayu atuh di kotak komentar di share.

(Source: http://www.cobadibaca.com/2013/05/cara-mengatasi-playstore-pesan-error.html)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara Mengatasi Playstore Pesan Error pada android. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih