-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cara Mengatasi Sakit Kepala dan Pusing Secara Alami

60menit.com
Kamis, 09 Mei 2013

Sakit kepala memang sudah menjadi penyakit sejuta umat di mana hampir semua orang pasti pernah mengalaminya. Sakit kepala ini sebenarnya merupakan gejala atau dalam dunia kesehatan biasa disebut dengan symptom dari munculnya penyakit lain. Namun, meskipun demikian sakit kepala sering kali menganggu aktivitas kita. Oleh karena itu, penting untuk diketahui mengenai cara mengatasi sakit kepala agar hal ini tidak mengganggu anda.

Sakit kepala memang terkesan sepele karena seringnya dialami oleh banyak orang dan oleh karena itu, cara mengatasi sakit kepala pun juga sangat sederhana dan dapat dengan mudah anda lakukan tanpa yang namanya minum obat. Bagaimanapun juga anda tidak boleh menggantungkan diri pada obat, karena obat kimia jika dikonsumsi dengan frekuensi yang terlalu sering dapat menimbulkan efek samping yang kurang baik bagi kesehatan anda. Selama sakit kepala yang anda alami belum begitu menyiksa anda, sebaiknya anda atasi dengan beberapa langkah sederhana yang dapat meringankan sakit kepala anda.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai cara mengatasi sakit kepala. Silahkan simak uraian berikut ini.

cara mengatasi sakit kepalaCara mengatasi sakit kepala

1. Banyak minum air putih atau air beroksigen
Sakit kepala pada dasarnya dapat disebabkan karena kurangnya pasukan oksigen ke kepala. Dengan minum air putih atau air beroksigen secara tidak langsung anda menambah oksigen dalam tubuh anda dan secara otomatis aliran oksige ke kepala anda pun semakin bertambah. Cara mengatasi sakit kepala ini dapat anda lakukan dengan mudah karena admin yakin banyak dari anda yang suka minum air putih atau air beroksigen.

2. Banyak olahraga
Olahraga juga dapat anda jadikan salah satu cara mengatasi sakit kepala. Dengan olahraga, aliran darah dalam tubuh anda menjadi lancar sehingga oksigen dapat terdistribusi merata dalam tubuh anda khususnya organ bagian kepala. Oleh karena itu, sesibuk apapun anda dalam melakukan aktivitas, sebaiknya anda sempatkan waktu anda untuk melakukan olahraga.

Demikian uraian yang dapat admin berikan mengenai cara mengatasi sakit kepala. Semoga bermanfaat untuk anda.

(Source:http://pitikkedu.blogspot.com/2013/03/cara-mengatasi-sakit-kepala-pusing.html)