BANDUNG  - Cooperative Fair KUMKM Tahun 2013 ini akan berbeda dari tahun-tahun selanjutnya. Perbedaannya selain dari jumlah dan kualitas produk yang disajikan, juga dari pemanfaatan IT. Misalnya tampilan aplikasi "Jabar Cyber Koperasi". Demikian dijelaskan salah seorang panitianya, Kusmana Hartadji dari Dinas KUMKM Prov. jabar, Kamis (20/6).

Pemanfaatan teknologi informasi untuk penyediaan data dan penyelenggaraan even cooperative fair semacam ini sudah menjadi kewajiban, karena memang saatnya zaman teknologi informasi, ujar Kusmana.

Bagaimana pemanfaatan IT dalam even cooperative fair itu ? tanya jabarprov.go.id. Menurutnya, nanti khsususnya dalam pembukaan kami akan gunakan "layar sentuh", sehingga untuk sekali sentuh semua aktivitas Cooperative fair langsung berjalan. Juga nanti ada satu stand khusus yang namanya "jabar cyber koperasi" yang menyediakan berbagai data tentang koperasi di Jawa Barat. Akan ditampilkan seluk beluk even cooperatif fair mulai dari jumlah peserta, asal peserta, jumlah produk yang ditampilkan dan lainnya. Semua itu berbasis IT.

Menurut Kusmana Hartadji, Cooperative Fair kali ini akan diikuti 500 peserta. Sebanyak 300 peserta difasilitasi Dinas KUMKM dan 200 peserta oleh PT Selindo dari jumlah tersebut, terdapat peserta dari 24 provinsi.

Kita berharap melalui even ini akan tercipta berbagai transaksi perdagangan melalui kegiatan temu bisnis, yaitu mempertemukan antara pembeli dan pedagangan, ujarnya.

Oleh karena itu, kami mengaajak seluruh warga Jawa Barat untuk melihat Cooperative Fair yang bertempat di Lapangan Gasibu Bandung dan akan berlangsung mulai Tanggal 21 sd 25 Juni 2013. (LY/JBR)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cooperative Fair 2013 Berbasis TI. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih