-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Huma Harati, Layanan Pendidikan Terpadu Masyarakat Kalimantan Tengah

60menit.com
Senin, 03 Juni 2013


PALANGKARAYA - Huma Harati (Rumah Pintar) di Jalan Tijlik Riwut Km 4 Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah diresmikan Jumat (24/5) kemarin oleh Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) menghadiri dan berpartisipiasi dalam acara peresmian rumah pintar tersebut.
 
Dirjen PAUDNI Lydia Freyani Hawadi menyampaikan apresiasi dan menyambut baik keberadaan Rumah Pintar ini sehingga dapat memperluas akses pendidikan untuk menjangkau ke semua lapisan masyarakat sampai ke pelosok pedesaan.
 
Rumah pintar merupakan bagian dari Indonesia Pintar, dan Indonesia Pintar bagian dari program Indonesia Sejahtera yang telah diprakarsai oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono. "Indonesia Pintar merupakan program Pendidikan Nonformal untuk menjangkau masyarakat yang belum terjangkau," kata Dirjen PAUDNI.
 
"Keberadaan Huma Harati ini dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat Kalimantan Tengah," kata Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang  saat memberikan sambutan peresmian Huma Harati tersebut.
 
Teras mengatakan, tujuan dari berdirinya Rumah Pintar ini untuk menciptakan, memberdayakan, dan menjangkau masyarakat yang ingin mendapatkan pengetahuan maupun belum terlayani pendidikan.
 
"Selain itu, Huma Harati ini dapat membantu Pemerintah Provinsi Kalteng dalam memberikan pemerataan pendidikan dan meningkatkan angka partisipasi masyarakat terhadap pendidikan," ujarnya.
 
Untuk itu, diharapkan kabupaten/kota di Kalteng dapat mengikuti langkah Pemprov membangun Huma Harati demi meningkatkan wawasan dan menyejahterakan masyarakat.
 
"Masyarakat juga diharapkan dapat memanfaatkan rumah cerdas yang telah dibangun Pemprov Kalteng," kata Gubernur provinsi yang dijuluki Bumi Tambun Bungai ini. (ly/dikbud)