BREAKING NEWS
Search

Pengertian Lembaga Tinggi Negara

Lembaga Tinggi Negara

LLembaga tinggi negara adalah sekumpulan lembaga negara utama yang membentuk pemerintahan Indonesia. Dimana lembaga negara merupakan organisasi pemerintahan yang dibuat oleh negara, dari negara, dan untuk negara.

Lembaga negara terbagi dalam beberapa macam dan mempunyai tugas nya masing-masing. Secara garis besar tugas umum lembaga negara adalah:
(1) Menjaga kestabilan atau stabilitas keamanan, politik, hukum, ham, dan budaya.
(2) Menciptakan suatu lingkungan yang kondusif , aman, dan harmonis.
(3) Menjadi badan penghubung antara negara dan rakyatnya.
(4) Menjadi sumber insipirator dan aspirator rakyat.
(5) Memberantas tindak pidana korupsi, kolusi, maupun nepotisme. (6) Membantu menjalankan roda pemerintahan negara.

(source:indonesia.go.id)



60Menit.com

"Masa kenabian itu ada di tengah-tengah kalian, adanya atas kehendak Allah, kemudian Allah mengangkatnya apabila Dia menghendaki untuk mengangkatnya. Selanjutnya adalah masa Khilafah yang mengikuti jejak kenabian (Khilafah 'ala minhaj an-nubuwwah), adanya atas kehendak Allah, kemudian Allah mengangkatnya apabila Dia menghendaki untuk mengangkatnya. Selanjutnya masa kerajaan yang menggigit (Mulkan 'Adhan), adanya atas kehendak Allah, kemudian Allah mengangkatnya apabila Dia menghendaki untuk mengangkatnya. Setelah itu, masa kerajaan yang menyombong (Mulkan Jabariyyan), adanya atas kehendak Allah, kemudian Allah mengangkatnya apabila Dia menghendaki untuk mengangkatnya. Selanjutnya adalah masa Khilafah yang mengikuti jejak kenabian (Khilafah 'ala minhaj an-nubuwwah). Kemudian beliau (Nabi) diam," (H.R Ahmad).


0 thoughts on “Pengertian Lembaga Tinggi Negara