-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gubernur Heryawan Pantau Harga di Pasar Soreang

60menit.com
Kamis, 04 Juli 2013


KAB. BANDUNG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan di Pasar Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (3/7). Begitu datang, Gubernur langsung masuk ke pasar tradisional Soreang didampingi Kepala Dinas Indag Jabar Ferry Sofwan, Bupati Bandung Dadang Naser, dan Muspida Kabupaten Bandung.
 
"Untuk harga setelah Saya tanya langsung ke pedagang barusan, memang ada kenaikan menjelang Ramadhan ini. Kenaikannya antara 3 ribu hingga 5 ribu rupiah. Tapi masing-masing item berbeda, rate kenaikannya tidak sama" ujar Heryawan
 
Menurut Ahmad Heryawan, kenaikan harga sembako menjelang Ramadhan itu masih dinilai normal, atau belum dikategorikan luar biasa.
 
"Kenaikannya Saya kira masih normal. Ya biasalah selama ini selalu ada kenaikan harga fsikologis jelang Ramadhan dan Idul Fitrin kan? Selama masih wajar kenaikannya ya biar saja" katanya
Namun Ahmad Heryawan menegaskan jika terjadi lonjakan harga yang sudah tidak wajar, berarti ada sesuatu, dan Pemerintah siap menyelesaikannya diantaranya dengan operasi pasar.
 
 Setelah memantau harga sembako, Gubernur Jabar bersama Bupati Bandung, menyempatkan diri sarapan Kupat Tahu di salah satu ruangan kantor Pasar Soreang. (Ly/Jbr)