BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengimbau kepada organisasi masyarakat (ormas) untuk tidak melakukan sweeping terhadap tempat-tempat hiburan selama bulan Ramadhan.

"Setiap kota/ kabupaten sudah punya aturan jika selama Ramadhan tempat hiburan yang ada di daerahnya harus tutup. Jadi serahkan sepenuhnya kepada penegah hukum yang ada di daerah masing-masing," ujarnya.

Karena menurut Gubernur, aksi sweeping yang dilakukan oleh ormas dikhawatirkan akan memicu gesekan horisontal dengan masyarakat lainnya saat berada dilapangan.

"Janganlah kita melakukan hal seperti itu (sweeping-red)," ujar Gubernur, kepada wartawan usai melepas mahasiswa peserta KKN Tematik 2013 di Bale Asri Pusdai, Senin (08/07).

Gubernur menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak berwenang jika masyarakat melihat adanya kegiatan-kegiatan selama Ramadhan yang tidak sesuai dengan aturan.

"Laporkan saja dan serahkan ke polisi jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan undang-undang itu lebih baik, jangan lantas kita sebagai masyarakat sipil bergerak sendiri, karena itu bisa terjadi konflik horizontal," katanya.(ly/jbr)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Gubernur Himbau Ormas Tak Lakukan Sweeping. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih