JAKARTA - Tempat pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 akhirnya diputuskan di Palembang Sumatera Selatan. Keputusan tersebut diambil setelah dilakukan rapat lintas kementerian  yang dihadiri Menko Kesra Agung Laksono dan Menpora Roy Suryo beserta jajaran panitia terkait di ruang rapat Kemenkokesra, Selasa (2/7) sore. Rapat dipimpin Agung Laksono.

Setelah melakukan rapat sekitar satu jam, Menko Kesra kepada wartawan mengumumkan hasil rapat tersebut, yang memutuskan pelaksanaan Islamic Solidarity Games yang sebelumnya berdasarkan Keputusan Presiden  dilaksanakan di Riau, terpaksa dipindah ke  Palembang,  Sumatera Selatan dengan waktu pelaksanaan 11 September - 1 Oktober.

"Keputusan tersebut sudah melalui  pertimbangan yang matang dari berbagai unsur, termasuk panitia pusat. Saya kira Palembang sudah siap untuk penyelenggaraaan even internasional ini, apalagi semua venue telah  digunakan untuk SEA Games 2011 lalu. Jadi ini adalah keputusan yang terbaik dari berbagai pihak," kata Agung Laksono.

Menpora Roy Suryo menambahkan, memindahkan ISG ke Palembang adalah keputusan bersama dan ini keputusan terbaik karena  pertimbangan dari berbagai pihak. Menpora sendiri  mengucapkan terima kasih kepada pemprov dan rakyat Riau yang sebelumnya sudah mempersiapkan pelaksanaanya dengan baik.

"Alhamdulilah hari ini keputusan pelaksanaan ISG sudah tercapai, dan hasilnya ISG akan dilaksanakan dengan waktu yang sama 11 September - 1 Oktober di Palembang, Sumatera Selatan. Kemenpora mengucapkan terima kasih kepada Riau yang sebelumnya sudah mempersapkan diri untuk pelaksanaan even ini, begitu juga dengan Jakarta yang juga menyatakan siap menjadi pelaksana ISG. Jadi ini merupakan keputusan yang terbaik," kata Menpora.

"Kita akan secepatnya bekerja melaksanakan ISG di Palembang. Mengenai masalah anggaran saya umumkan bahwa anggaran untuk ISG dari APBN yakni Rp 113 miliar sesuai penghematan," tambah Menpora.  (Ly/)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Islamic Solidarity Games Dipindah ke Palembang. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih