-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Rumah Zakat Salurkan Rp 1,7 M

60menit.com
Selasa, 23 Juli 2013

BANDUNG - Pada hari ke-11 bulan Ramadhan, Rumah Zakat salurkan Rp1,7 M kepada masyarakat kurang mampu dari Aceh hingga Papua. Penyaluran ini berupa 33.599 paket Berkah Buka Puasa, 1.358 paket Berkah Lebaran Yatim, 952 paket Berkah Bingkisan Keluarga Jompo dan Prasejahtera, dan 878 paket Berkah Syiar Quran.

"Penyaluran dana ini dilakukan dalam Gerakan Berbagi Berkah Ramadhan. Gerakan ini dilaksanakan di seluruh cabang Rumah Zakat dan beberapa tempat yang disepakati bersama mitra kami," kata Asep Nurdin, Ketua Program Ramadhan Rumah Zakat, Senin (22/7/2013) di kantor Rumah Zakat cabang Bandung.

Bersama PT Sriboga Flour Mill (SFM), Rumah Zakat menyalurkan 19.000 Paket Berkah Buka Puasa di beberapa kota di antaranya Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Malang, Tegal, Purwokerto dan Solo. Paket Berkah Buka Puasa ini disalurkan secara reguler selama 25 hari berturut-turut.

"Lokasi penyaluran dipusatkan di wilayah-wilayah binaan Rumah Zakat, masjid-masjid, pesantren, panti asuhan, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan daerah yang membutuhkan di sekitar Pulau Jawa," ujar Asep Nurdin.

Di Cilegon Rumah Zakat Cabang Serang menyalurkan Paket Berkah Buka Puasa kepada para tukang becak, ojek, dan warga Kel. Kebon Jahe Serang. "Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Rumah Zakat dan para donaturnya. Kami

Senang dan bangga kepada Rumah Zakat. Semoga kepercayaan para donator semakin meningkat, kantornya pun semakin maju sehingga masyarakat pun dapat merasakan manfaatnya seperti yang dilaksanakan ini. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan," ujar Awab Nawawi (63thn), tokoh masyarakat Kel. Kebon Jahe. (Ly/Jbr)