BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyemangati skuad Saswco Bandung sebelum  terbang ke Inggris mengikuti Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 pada 5-9 Agustus mendatang. //Official// dan khususnya para pemain diminta sedikitpun tidak berpikir kalah saat tampil di Stadion Old Trafford, Inggris.
 
Ahmad Heryawan atau Aher menyampaikan hal itu ketika menerima tim Saswco yang dipimpin Ketua Kontingen Budi Rachman Haruman di Gedung sate, Kota Bandung, Senin (22/7). Turut mendampingi tokoh sepakbola Jawa Barat yang juga Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.
 
Aher mengatakan, keberhasilan Saswco mewakili Asia Tenggara merupakan bukti putra Jabar tersebut memiliki bakat dan kemampuan besar di bidang sepakbola.

"Kita mewakili Asia bersama China, Jepang, dan Korea Selatan. Selanjutnya Saswco akan bertarung bersama tim-tim yang sudah tidak asing lagi di kancah sepakbola dunia, seperti Arsenal, Real Madrid, Boca, dan Manchester United," papar Gubernur.
 
Saswco yang mampu tembus ke Old Trafford, tandas Aher, telah mematahkan pameo bahwa Indonesia tak memiliki kemampuan menjuarai turnamen tingkat Asia, apalagi dunia. Saswco ternyata gemilang di Asia Tenggara dan kini berdiri setara dengan China, Jepang, Korea Selatan, dan tim Eropa maupun Amerika Latin.
 
"Pikiran menentukan prestasi. Di Inggris nanti, kita meminta kepada seluruh //official// dan pemain untuk tidak pernah berpikir kalah. Semua klub yang main di Old Trafford nanti berpeluang sama menjadi juara," tandas Aher lagi.
 
Gubernur Jabar juga menegaskan, olahraga kini telah menjadi gengsi negara. Karenanya, Pemprov Jabar senantiasa mendukung total dunia olahraga agar para atlet dapat berprestasi di arena internasional.

Khusus di sepakbola, Pemprov Jabar berkomitmen kuat memberi dukungan agar pembinaan mulai usia dini mampu melahirkan tunas atlet profesional. "Semoga tim usia 15 tahun menjadi awal lahirnya pesebakbola andal yang mengharumkan nama Jabar dan Indonesia," ujar Aher.***

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang SASWCO Ikuti Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih