BANDUNG - Pelatih Timnas Street Soccer HWC 2013 Homeless World Cup (HWC) 2013, Bonsu Hasibuan mengharapkan, prestasi timnas tahun ini bisa lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya yang mampu meraih prestasi tinggi.

"Para pemain telah berlatih keras. Apalagi kali ini melibatkan Wanadri yang berperan besar  dalam menggembleng para pemain. Itu semua bekal kita untuk mencapai prestasi terbaik, lebih baik dari sebelumnya,"ucapnya.

Seperti diketahui, prestasi Timnas Indonesia yang dimotori oleh Rumah Cemara terbilang cemerlang selama mengikuti kejuaraan dunia street soccer Homeless World Cup (HWC) pada  2011 di Perancis, dimana  Timnas Indonesia meraih peringkat ke-6, tim terbaik, serta salah seorang pemainnya, Ginan Koesmayadi menjadi pemain terbaik.

Dan pada HWC 2012 di Meksiko, prestasi timnas naik menjadi peringkat ke-4, serta meraih prestasi lain yaitu pelatih terbaik.

Sementara itu, Asisten Deputi Olahraga Layanan Khusus Kemenpora RI, Dr. Fatimah, Sp.Ko menurutkan Kemenpora akan mendukung  berbagai program seperti yang dilakukan Rumah Cemara.

"Setiap orang berhak untuk berolahraga dan hidup sehat meskipun mereka adalah kelompok yang terpinggirkan secara sosial. Justru sekarang timnas ini berhasil membuktikan  dirinya dengan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia," ungkap Fatimah.

Menurut rencana, Timnas  Indonesia untuk Homeless World Cup (HWC) 2013 akan bertolak ke Polandia pada 8 Agustus 2013, .mereka akan berlaga dalam kompetisi yang diikuti oleh 64 negara itu , mulai 10 hingga 18 Agustus 2013.

Perlu diketahui, Homeless Word Cup adalah sebuah kompetisi sepakbola internasional tahunan yang mempersatukan lebih dari 300.000 orang-orang yang punya permasalahan terkait ketunawismaan dan yang termarjinalkan secara sosial agar mereka mendapatkan kesempatan sekali seumur hidupnya untuk mewakili negara serta mengubah kehidupannya.

Homeless World Cup didukung oleh UEFA, dan klub-klub besar dunia seperti Manchester United, Real Madrid, Ambassador Eric Cantona dan pesepakbola internasional seperti Didier Drogba dan Rio Ferdinand. (LY/JBR)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Street Soccer HWC 2013, Indonesia Harus Pertahankan Gelar. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih