-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Transaksi Wesel Pos Capai Rp 21 Milyar

60menit.com
Selasa, 23 Juli 2013



CIMAHI -
Kepala Kantor Pemeriksa Cimahi PT Pos Indonesia atau Kepala Kantor Pos Cimahi, Mony Sulistioso mengungkapkan, transaksi pembayaran jenis wesel pos di Kantor Pos Cimahi meningkat volumenya. Dalam bulan Juli 2013 ini hingga tangga 19, transaksi wesel pos sudah mencapai Rp 21 Milyar.
 
"Padahal biasanya, transaksi sebesar itu terjadi dalam jangka waktu satu bulan," kata Mony di kantornya, Jalan Jenderal Gatot Soebroto No. 1 Kota Cimahi kepada wartawan, Senin (22/7).
 
Transaksi keuangan melalui jasa wesel pos diprediksi akan semakin meningkat lagi dalam beberapa hari ke depan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Jenis transaksi wesel pos, menurut Mony, memang selalu meningkat dalam hari-hari menjelang Lebaran Idul Fitri tiba. Masyarakat menggunakan jasa pengiriman wesel pos instan karena kecepatannya secepat SMS dan tidak perlu menggunakan nomor rekening.
 
"Demi keamanan di jalan, para pemudik tak perlu repot bawa uang tunai dalam jumlah banyak saat mudik. Pasalnya, jasa pengiriman uang melalui wesel pos instan bisa langsung diuangkan di tempat tujuan," katanya.
 
Selain transaksi keuangan jasa wesel pos yang meningkat, jelas Mony, transaksi pengiriman paket juga mengalami peningkatan. Masyarakat masih memilih menggunakan pengiriman paket melalui PT Pos karena pemgiriman paket PT Pos Indonesia mempunyai keunggulan, yaitu mampu menjangkau lokasi sampai ke pedalaman.(Ly/JBR)