-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Syahna Rahma Akan Ikuti Program Sehari Bersama SBY

60menit.com
Rabu, 21 Agustus 2013

BANDUNG - Salah seorang Siswi dari SMP Negeri 7 Bandung, bernama Syahna terpilih sebagai salah seorang dari 12 orang yang akan mengikuti kegiatan "Sehari Bersama SBY", pada tanggal 23 Agustus 2013 mendatang.

Terpanggilnya Syahna untuk mengikuti Kegiatan Sehari Bersama SBY setelah diinformasikan oleh salah seorang Tim Seleksi dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Lenny Rosalin di SMP 7 Bandung, Rabu (21/8). Menurut Leni, Syahna telah memenuhi kriteria, diantaranya berprestasi di sekolahnya dan aktif mengikuti kegiatan-kegiatan diluar sekolah khususnya kepedulian dibidang pendidikan dan perempuan. Saat itupula, Lenny Rosalin menyampaikan surat undangan dari Istana, khsusus untuk Syahna. Nama yang tercantum dalam undangan tersebut, langsung tertuju kepada Syahna Rahma Falihah.

Syahna Rahma Falihah murid SMP 7 Bandung Kelas 9 itu adalah putri dari pasangan Munandar dan Eka Sari Widiati, lahir di Bandung Tahun 1998 memiliki segudang prestasi akademik. Selain prestasi disekolahnya, juga memiliki prestasi lainnya seperti : Juara Utama Lomba Foto yang diselenggarakan Global TV pada Tahun 2012; Mengikuti kontes robot di Gwangju Korea Selatan ; Peringkat Lima Kejurnas Anggar Jenis Floret Kelompok Umur 17, pada tahun 2013 dan sederet prestasi lainnya.

Ketika ditanya rekan-rekan wartawan, Syahna menyatakan kebahagiaannya atas terpilih mengikuti kegiatan Sehari Bersama SBY. Betapa bahagiannya karena ia akan bersama 12 orang anak hasil seleksi dari 80 juta anak Indonesia mengikuti seleksi kegiatan tersebut.

"Nanti ketika bertemu Pak SBY, akan disampaikan keinginan agar anak-anak Indonesia terutama perempuan yang belum mengenyam pendidikan agar diperhatikan, ujarnya.

Kepala Sekolah SMP 7 Bandung, Hj. Suryamah menyatakan kebahagiaan dan merasa bangga atas terpilihnya Syahna mengikuti kegiatan Sehari Bersama SBY. Mudah-mudahan figur Syhana akan menjadi pendorong dan memotivasi rekan-rekannya. (LY/JBR)