BANDUNG - Wali Kota Bandung  Ridwan Kamil, melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Pasar Andir, Rabu (19/9). Wali Kota menuju lokasi tersebut dengan menggunakan sepeda seperti kebiasaanya selama ini.

Sesampainya di Pasar Andir, wali kota langsung  melihat pemandangan yang tidak sedap, yaitu gundukan sampah yang menggunung di sempadan jalan, depan Pasar Andir. Ridwan Kamil pun langsung berdialog dengan pedagang Pasar Andir yang ada di lokasi gundukan sampah.

Setelah mendengarkan berbagai keluhan, walikota menyampaikan bahwa permasalahan yang ada di pasar andir, merupakan permasalah yang multidimensional seperti pedagang kaki lima, sampah,  pertokoan, banjir, dan parkir yang semrawut. "Kita akan bereskan penyakit tersebut satu persatu," ujarnya.

Selain itu juga Ridwan kamil juga meminta kepada kepala pedagang kaki lima yang ada di pasar andir, agar dalam satu minggu ikut melakukan penataan PKL yang ada, seperti tempat berjualan dibuat tidak permanen sehingga apabila selesai berjualan bisa bereskan kembali, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas. "Kalau ingin berjualan silahkan berdagang, tetapi jangan sampai ada kios yang terbengkalai," jelasnya.

Wali Kota juga , memerintahkan kepada Dirut PD Pasar agar proaktif untuk menyediakan bak sampah, dan menurutnya dalam beberapa waktu yang tidak lama akan ada sumbangan dari pihak ketiga.

"Jangka panjangnya sampah musti bersih, agar suasanya enak, belanja enak, dagangannya laku, jadi hal itu harus dimulai dari kebersihannya dulu," tegasnya.

Senada dengan Wali Kota Bandung, Dirut PD Pasar Rinal Siswadi, mengungkapkan secepatnya sampah yang ada akan cepat dibersihkan. Menurutnya pengangkutan sampah akan dilakukan hari itu juga.

"Sekarang kita akan lakukan pengerukan, dan kita siapkan 2-3 kontainer, kalau belum ada maka setelah sampahnya diangkut, tidak diperbolehkan lagi membuang sampah di lokasi ini," pungkasnya. (LY)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Ridwan Kamil Kunjungi Pasar Andir dan Ciroyom. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih