BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan kamil meresmikan taman cempaka, Sabtu (21/9)  di jalan Anggrek. Taman tersebut dalam perbaikannya menggunakan dana CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT Bank Danamon dan dikelola oleh komunitas.
Taman Cempaka tersebut merupakan taman dengan tema Fotografi. Sehingga setelah beres seluruhnya di Taman tersebut menurut Wali Kota Bandung akan ada huruf C yang berasal dari kata Camera.

Sampai saat ini, menurut Ridwan Kamil di Bandung terdapat sekitar 600 taman, dan dalam pikirannya sudah ada 30 taman yang akan dijadikan taman tematik, seperti taman Forotgari, taman superhero, taman dinosaurus, dan taman dengan tematik lainnya.

"Seperti Taman Cempaka ini kan temanya adalah taman forografi, sehingga nantinya apabila ingin pameran fotografi tidak harus di galeri cukup di taman ini saja," ujarnya.

Selain itu juga menurutnya, dalam rencananya nanti Taman Ciujung di PPI akan dijadikan taman Persib, dimana disana akan ada patung 8-10 legenda persib dan sejarahnya yang akan di pajang. "kita sudah bekerjasama dengan Viking dan bobotoh untuk memilih beberapa pemain Legenda Persib yang akan di jadikan patung dan sejarahnya," jelasnya.

Terkait dengan perbaikan taman-taman yang ada di Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengungkapkan apabila memungkinkan ke-600 taman tersebut akan dikerjasamakan dengan menggunakan dana CSR. "Seperti Taman cempaka ini, kan perijinannya dari pemerintah, kemudian dananya dari CSR PT Bank Danamon dan pengelolaannya oleh komunitas," jelasnya.

Ridwan kamil juga mengharapkan nantinya di setiap taman akan ada satu bangunan kecil untuk perpustakaan, toilet dan penjaganya, yang akan menjaga taman tersebut.  "Dengan adanya pejaga tersebut nantinya taman-taman tersebut akan lebih terpelihara," ujarnya.
Wali Kota Bandung juga, berharap kedepannya taman-taman yang ada agar tidak dilakukan pemagaran, tetapi tentu saja infrastruktur penerangannya diperbaiki agar taman-taman tersebut tidak digunakan hal-hal yang tidak semestinya.

Mulai minggu depan pun di taman Balikota Bandung setiap Senin akan ada kecapi suling, selain untuk menghargai kebudayaan lokal, juga dari sisi ekonomi akan berdampak lebih baik kepada senimannya itu sendiri.

Sedangkan untuk Wifi, Wali Kota Bandung pun mengatakan bahwa sudah ada kerjasama dengan pihak PT Telkom untuk penyediaan akses internet tersebut. "Dalam sebulan ini, kita akan launching wifi di taman-taman, rumah ibadah, gereja, dan mesjid, sehingga diharapkan Kota Bandung bisa menjadi kota yang terkoneksi internet dimanapun berada," jelasnya. (LY)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Taman Ciujung Akan Dijadikan Taman PERSIB. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih