KAB. BANDUNG – Keberadaan beberapa Perguruan Tinggi milik PT Telkom yang berada di kawasan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, kini resmi bergabung dalam naungan Telkom University atau disingkat menjadi  Telu (baca: Telyu). Sedangkan kawasan daerahnya sendiri dinamakan Bandung Technoplex.
 
Peresmian Telkom University itu dilakukan Menteri Pendidikan Nasional M Nuh, Sabtu siang (31/9) lalu, yang juga dihadiri Dirut PT Telkom Ir Arif Yahya MSc dan Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Ir. Jhoni Girsang MSc. Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh berharap, Telkom Univerisity menjadi Universitas berkelas dunia.
 
"Saya berterimakasih pada Telkom yang serius berupaya mewujudkan sebuah universitas di satu kawasan ini, dan Saya berharap, ini menjadi universitas berkelas dunia" ujar Nuh.
 
Kehadiran Telkom University sangat membantu pemerintah dalam penyediaan sarana pendidikan terutama tingkat perguruan tinggi.
 
"Pemerintah tidak bisa memenuhi kebeutuhan sarana pendidikan secara optimal, maka harus ada peran swasta untuk membantu penyediaan sarana pendidikan itu, untuk menampung lulusan SMA yang tidak bisa semuanya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri" katanya.
 
Telkom University sendiri merupakan gabungan dari STT Telkom, IT Telkom, IM Telkom dan  STISI, yang sebelumnya terpisah, namun tetap di bawah Yayasan Pendidikan Telkom.  (Ly/Jbr)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Telkom University Resmi Diluncurkan. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih