-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Mengubah Resolusi Layar Ponsel Android

60menit.com
Senin, 05 Oktober 2015

mengubah resolusi layar android
60MENIT.COM - Sempatkah anda terpikirkan untuk merubah resolusi layar pada ponsel android ? bila di computer, anda dapat dengan gampang untuk merubah resolusi layar laptop dengan sebagian klik saja. tetapi bila di android, pastinya ada sebagian step yang harus anda ikuti.

untuk dapat merubah resolusi layar android, anda mesti ikuti sebagian panduan di bawah ini yang dapat saya bagikan. tetapi sebelum saat itu, butuh di perhatikan bahwa ubah resolusi layar android anda, maka anda telah meyakini dengan efek yang dapat anda dapatkan bila settingan anda salah. disamping itu, anda juga mesti mengetahui ada rasio layar yang berlainan hingga anda juga mesti tahu berapakah rasio layar ponsel android anda. di bawah ini yaitu tutorial untuk merubah resolusi layar ponsel android anda :

  • Jika ponsel android anda sudah dalam keadaan root, sekarang saatnya anda untuk mendownload aplikasi bernama Resolution Changer. Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk mengubah resolusi layar ponsel dan juga bisa merubah DPI atau yang biasa dikenal dengan nama Dots per Inch.mengubah resolusi layar android

    • Untuk bisa mengubah resolusi layar, ponsel android anda harus sudah dalam keadaan root. Ini dikarenakan diperlukan hak akses ke system.
    • Buka aplikasi Resolution Changer. Akan terdapat 3 rasio ukuran layar yaitu 16:10, 16:9 dan 15:9. Silakan anda pilih yang sesuai dengan ukuran layar ponsel android anda.
    • Dalam menentukan resolusi, sebaiknya jangan terlalu berlebihan dengan resolusi asli dari ponsel. Maksimal sebaiknya adalah 2 kali lipat saja. Ini dikarenakan akan berakibat pada rusaknya hardware layar ponsel.
    Nah, itulah tips untuk mengubah resolusi layar ponsel android. Dengan begitu, anda bisa mengubah resolusi dan juga DPI menjadi lebih tajam. ( Mengubah Resolusi Layar Ponsel Android )

    (Source : http://tipsjitu.com/2013/08/mengubah-resolusi-layar-ponsel-android/)