60Menit.com - Ada tradisi baru yang diperkenalkan oleh pasangan Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, dalam melaksanakan Sholat Idul Adha. Mereka melaksanakan sholat di tempat yang terpisah. Hal tersebut di akui oleh Wali Kota Bandung agar dapat lebih mendekatkan diri kepada warganya.
 
“Hari ini merupakan hari yang istimewa, kita mencoba tradisi baru, kita dengan Wakil Wali Kota melaksanakan sholat di tempat terpisah, hal ini kita lakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada warga,” ujar Wali Kota Bandung setelah melaksanakan sholat Idul Qurban di Kelurahan Pasanggrahan, Kecamatan Ujung Berung, Selasa (15/10).
 
Lebih lanjut dikatakannya, selain sholat Idul Qurban, dirinya bisa menyapa warga masyarakat, sekaligus melihat situasi dan kondisi warga masyarakat. “Seperti saat ini, selain melaksanakan sholat, saya juga melihat-lihat kampung wisata pasir kunci,” ujarnya.
 
Wali Kota juga mengatakan tradisi Sholat baik Idul Fitri maupun Idul Qurban, secara berkeliling akan terus dilakukan. “Saya akan terus berkeliling melakukan sholat idul fitri maupun qurban, yang pertama kali ini di Kelurahan Pasanggrahan ini, tahun depan mungkin akan di wilayah barat, atau utara bahkan selatan,” jelasnya.
 
Idul Qurban kali ini, Wali Kota Bandung Bandung mengaku dirinya menyumbang 2 ekor sapi dan 10 ekor domba. Satu ekor sapi di serahkan di kelurahan Pasanggrahan dan satu lagi di Kecamatan Bojongloa Kaler, sedangkan domba di sebar di beberapa tempat.
 
“Mudah-mudahan sapi dan domba yang diserahkan dapat bermanfaat bagi warga yang ada di sekitar lokasi penyembelihan,” ujarnya.
 
Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial melaksanakan Sholat Idul Qurban di mesjid Al Ukhuwah. Selain sebagai imam Wakil Wali Kota juga sebagai pemberi Khutbah Sholat Idul Qurban. (*)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Ridwan Kamil Sholat Ied di Pesanggrahan. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih