BANDUNG - Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) meluncurkan kendaraan listrik buatan anak negeri di Plaza Balaikota Bandung, Selasa (26/11).
 
Menristek Gusti Muhamad Hatta mengakui, bis listrik buatan anak negeri yang hari ini diluncurkan di Bandung belum sepenuhnya sempurna.
                               
"Meski belum sempurna, namun mobil listrik ini sudah berada dilevel 7, dipastikan bisa digunakan hanya saja untuk pengadaan massal. Uji coba ini menjadi salah satu tahapan dalam riset pengembangan kendaraan listrik," ucapnya
 
Sementara itu, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya mengharapkan 100 bis listrik hadir di Kota Bandung untuk dipergunakan dalam program bis sekolah di Bandung.
 
"Kita akan menunggu program bis listrik agar lebih sempurna, kita juga akan menyaikan sarana prasarana sebelum nantinya bis listrik ini diproduksi massal," katanya.

Kendaraan listrik yang diuji coba di Kota Bandung masing-masing dua bus listrik, satu mobil konversi, dan satu city car yang didatangkan dari Yogyakarta.

Keempat kendaraan ini akan diujicoba mengelilingi ruas jalan di Bandung dengan rute Balaikota-Jalan Wastukencana-Jalan Riau-Dago-Jalan Siliwangi-Jalan Dayang Sumbi-Dago-Balai Kota. (LY/JBR)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Kemenristek Luncurkan Bis Listrik di Bandung. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih