BANDUNG - Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial menjenguk pasien suspek tumor ganas ovarium, Ny. Taryati (27th) warga Jl. Jatihandap RT.08 RW.06 Kelurahan Jati Handap Kecamatan Mandalajati Bandung, Jumat (22/11)

 

Saat kedatangan Oded, Ny. Taryati dengan perut membuncit hanya dapat tergolek lemah di temani keluarga, serta Kepala Dinas Kesehatan,

Ahyani Raksanegara ditemani tim dokter yang menangani kasus Ny. Taryati

 

Sejak di vonis tumor sejak satu tahun lalu, Ny. Taryati seharusnya di operasi pada tanggal 9 Desember 2013, namun karena tidak mempunyai biaya untuk berobat keluarganya menangguhkan malah berobat alternatif. Sebetulnya melalui program jaminan kesehatan Pemerintah Kota Bandung, Ny. Taryati direncanakan mulai di operasi sejak juni 2013 lalu, namun karena anteran panjang untuk pasien kategori masyarakat tidak mampu ia baru bisa di operasi di akhir tahun ini.

 

Oded menyemangati Ny. Taryati untuk bersabar dan selalu yakin bahwa setiap musibah yang diberikan Allah SWT hanyalah pilihan Allah SWT untuk menguji kita, "Ibu harus senantiasa optimis untuk tetap sehat,  dan dengan keyakinan kesabaran maka dosa-dosa kita akan luntur dihadapanNya, saya selaku Walikota Bandung memerintahkan pada jajaran saya untuk memprioritaskan pengobatan untuk kesehatan ibu, karena kesehatan warga Bandung merupakan kewajiban Pemerintah Kota Bandung" bisik Oded pada Ny. Taryati.

 

Dengan berzikir pada Allah akan dibukakan segala pintu kebaikan, dikatakan Oded pada Ny. Taryati untuk selalu mengingat Allah dengan memperbanyak dzikir,  "tidak ada permintaan yang tidak diberikan Allah SWT apabila kita memintanya dengan terus berdzikr" katanya

 

Dalam kesempatan itu, Oded juga memberikan bantuan modal kepada Supriatna Wiguna (Suami Ny. Taryati) untu melanjutkan usahanya sebagai pengemudi ojek, "bantuan ini saya berikan agar dipergunakan suami Ny.Taryati untuk dibelikan motor baru, karena selama ini ia hanya menyewa dari orang lain, saya juga telah minta dipermudah segala penrurusannya untuk mendapatkan  kartu anggota pengemudi ojek," katanya

 

JUMATAN KELILING DAN NGABANDUNGAN WARGA

 

Sebelum menjenguk Ny.Taryati,  Wakil Wali Kota Bandung, melaksanakan Jumatan keliling dan ngabandungan warga di Masjid Besar Cipaganti, masjid yang merupakan salah satu masjid tertua di Kota Bandung, setelah masjid Raya Agung Bandung.

 

Mesjid yang terletak di Jl. Cipaganti No 85, Kecamatan Sarijadi, Bandung tersebut dibangun pada 1933 diarsiteki oleh Kamal Wolf Schoemaker.

 

Usai menjadi imam shalat jumat, Oded bersilaturahmi dan berinteraksi dengan warga, berkumpul sambil mendengar keluhan - keluhan masyarakat mengenai segala permasalahan Kota Bandung.

 

Dikatakanya ia sengaja tidak melakukan shalat Jum'at bersama Walikota bandung, "Saya dengan Walikota mempunyai kebijakan untuk langsung bertemu dan bersilaturahmi masyarakat diupayakan bersama sama, ini karena Bandung ini wilayah luas juga masyarakatnya banyak jadi harus kita bagi agar bisa tercakup semua warga seluruh Bandung," terangnya.

 

Dengan melakukan jumatan keliling dan ngabandungan warga, Oded berharap segala aspirasi warga Bandung dapat terdengar langsung olehnya, "ini dilakukan agar segala informasi yang disampaikan bisa saya tahu, mana mungkin saya tahu segala persoalan yang terjadi di tengah masyarakat untuk dianggarkan," pungkasnya. (LY)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Oded Jenguk Warga Penderita Tumor Ganas. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih