MALANG - Sekira 25 ribu siswa madrasah memenuhi tribun stadion Gajayana Malang Jawa Timur untuk memeriahkan acara pembukaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang akan berlangsung mulai 5 November 2013 hingga 9 November 2013 di Malang Jawa Timur.

"Sebanyak 25 ribu terdiri siswa, para guru (official-red) dan pimpinan madrasah yang saya yakin hadir di sini, ingin menjadikan bapak Suryadharma Ali sebagai imam bagi kita semua. Kami juga berbangga karena di tempat ini, di (Stadion) Malang ini secara umum saya rasa semakin hijau," kata Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Nur Syam, memberikan laporan saat pembukaan KSM dan Aksioma, Selasa (5/11) tadi malam disambut riuh gemuruh peserta yang hadir.

Dalam seremoni pembukaan yang dimulai pukul 7 malam hingga 11 malam, Menteri Agama didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf serta Walikota Malang disuguhi beberapa defile atau arak-arak perwakilan 33 Provinsi, serta atraksi kolosal pencak silat, tarian umbul-umbul dari siswa madrasah di Malang.

"Atas nama penyelenggara KSM dan Aksioma, selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Menteri dan Gubernur Jawa Timur dan DPRD Jawa Timur kami juga sampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan KSM dan Aksioma 2013, saya rasa bukan hanya sisi pahala dan pasti mempunyai dampak positif bagi kemajuan madrasah," lanjut Nur Syam.

Diantara tujuan acara itu, Dirjen Pendis melanjutkan, KSM dan Aksioma 2013 merupakan acara kompetisi yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali merupakan metamorfosa dari kegiatan-kegiatan sebelumnya yaitu Kompetisi dan Ekspo Madrasah atau Kemnas di Malang dan Jakarta, " dan saya lihat mengalami peningkatan kualitas dari tahun-tahun sebelumnya," tukasnya.

Dalam penyelenggaran Aksioma tahun ini, mantan Rektor IAIN Surabaya itu menjelaskan bahwa para peserta akan memperebutkan 33 medali emas, 66 medai perak dan 99 medali perunggu dari 9 cabang olahraga dan 7 cabang seni, "selain itu disediakan the best of experiment Khusus bagi siswa yang memperoleh nilai tertinggi dalam eksperimen." Terangnya. "Hidup madrasah, madrasah the best, madrasah yang terbaik, hidup Kementerian Agama, hidup pak Suryadharma Ali." Pekik Nur Syam mengakhiri pidato laporanya.(Ly/depag)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Ribuan Siswa Madrasah Hijaukan Stadion Gajayana Malang. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih