Ilustrasi.
 
Pengguna smartphone Android versi 2.3 atau Gingerbread meski mulai berkurang jumlahnya, namun masih ada, terutama di smartphone Android murah di negara-negara berkembang.

Karena itu, BlackBerry, melalui blog perusahaan, mengonfirmasi bahwa mereka akan membawa layanan messaging-nya untuk pengguna Android Gingerbread dalam waktu dekat.

Saat ini, tim BlackBerry telah menguji versi Beta BBM untuk Gingerbread dan direncanakan segera dirilis pada bulan Februari.

Trik ini dilakukan BlackBerry sebagai upaya untuk menambah pengguna aplikasi messaging perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Kanada tersebut.

Dikutip dari Engadget, Selasa (28/1/2014), pengguna Android 2.3.3-2.3.7,di dunia memiliki populasi sekitar 21 persen dari total jumlah pengguna OS Android. Kebanyakan pengguna tersebut berada di negara-negara berkembang dimana aplikasi messaging sangat populer.

Di negara-negara tersebut, BlackBerry mencoba menggerogoti pangsa pasar aplikasi messaging seperti Line, Kakao Talk, dan WhatsApp yang sebagian masih bisa digunakan dengan Android Gingerbread.

Kehadiran BlackBerry Messenger di platform Android memang bisa dibilang sukses. Dalam sepekan, aplikasi BBM telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Aplikasi BBM bisa berjalan di perangkat Android merek apa pun asalkan telah menggunakan Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean).

Pengguna Android dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

(Source :http://tekno.kompas.com/read/2014/01/29/1125128/BlackBerry.Siapkan.BBM.untuk.Android.Gingerbread)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang BlackBerry Siapkan BBM untuk Android Gingerbread . Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih