JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Bahrul Hayat melantik pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat Jenderal di Operation Room Lantai II Kantor Kemenag Jl. Lapangan Banteng 3-4, Jakarta, Selasa (7/1). Hadir dalam pelantikan tersebut pejabat eselon II di lingkungan Setjen dan undangan. 

Sesuai dengan SK Menteri Agama RI Nomor: II/3/00034, pejabat yang dilantik tersebut adalah;
  1. Drs. Feri Meldi, M.A., Ph.D. menjadi Kabag Tata Laksana pada Biro Ortala, sebelumnya Kabid Pembinaan Lembaga Kerukunan Umat Beragama pada FKUB.
  2. Donna Aprillida Badroen, SH menjadi Kabag Evaluasi Kinerja Organisasi pada Biro Ortala, sebelumnya Kabag Tata Laksana pada Biro Ortala.
  3. Wawan Djunaedi, MA menjadi Kabid Kabid Pembinaan Lembaga Kerukunan Umat Beragama pada FKUB, sebelumnya Kasi Pembinaan Keagamaan Siswa pada Sekolah Dasar Direktorat Pendidikan Islam, Ditjen Pendis.
  4. Rosidin, S.S., M. Si. menjadi Kabid Hubungan Masyarakat pada Pusat Informasi dan Humas (Pinmas), sebelumnya Kasubbid Data Pendidikan pada Bidang Data Pinmas.
  5. Sukmono Hadi, S.Pd.I menjadi Kasubbag Pendapatan Negara Bukan Pajak dan Badan Layanan Umum Wilayah II pada Biro Keuangan.
  6. Drs. H. Taofik Hidayat, M.Si. menjadi Kasubbid Data Pendidikan pada Bidang Data Pinmas, sebelumnya Kasubbid Hubungan Antar Lembaga pada Bidang Humas, Pinmas.
  7. Iwan Supriadi, S. Sos menjadi Kasubbid Hubungan Antar Lembaga pada Bidang Humas, Pinmas, sebelumnya Kasubbid Layanan Info Publik pada pada Bidang Humas, Pinmas.
  8. Moh. Khoeron, S.Ag, M.Ag menjadi Kasubbid Layanan Info Publik pada pada Bidang Humas, Pinmas.
Dalam amanatnya Sekjen Bahrul Hayat menyampaikan bahwa mutasi dan rotasi adalah bagian upaya untuk dinamisasi individu dan organisasi. Sekjen berharap pada pejabat yang dilantik untuk lebih  memperluas wawasan dan pengalaman dalam upaya dinamisasi dan mengembangkan organisasi di mana dia bekerja. 

Sekretariat Jenderal harus dimaknai sebagai unit yang sangat khusus jangan diartikan sebagai unit pelengkap organisasi di lingkungan Kementerian Agama. Setjen adalah unit yang mendukung semua roda organiasi di lingkungan Kemenag pusat dan daerah.     

"Kita punya tugas sebagai penggerak dan dinamisator terhadap upaya perbaikan di Kemenag," terang Sekjen.

Sekjen menyampaikan keinginan harapan lebih tinggi di tahun 2014 ini untuk bersama melakukan berbagai perbaikan kedalam. 

"Semoga unit yang dipimpin menjadi unit terbaik dan menjadi contoh unit lainnya di lingkungan Kemenag," harap Sekjen.

Bahrul Hayat dalam amanatnya menyampaikan tiga hal: pertama, Sekretariat Jenderal menjadi sangat urgen disamping organisasi dan SDM-nya besar kita harus menggerakkan berbagai hal yang kadang-kadang diluar tugas dan fungsi yang tertulis. sekjen minta untuk responsif terhadap hal-hal yang tidak tertulis tetapi menjadi tugas yang melekat di Kemenag. 

Kedua, secara personal Sekjen mengharapkan semua karyawan Setjen terlebih pejabat eselon II, III, dan IV untuk dapat bekerja lebih optimal dan sukses menjalankan tugasnya.

"Sukses ini, sukses untuk individu dan sukses untuk organisasi, Tidak ada yang sukses individu, tidak sukses organisasi. Tidak ada yang sukses individu, tidak sukses organisasi, yang ada adalah sukses indidividu, kesuksesan bagi organisasi," ujar Sekjen.

Sekjen juga memberikan catatan kepada pejabat yang dilantik untuk memperkuat kemampuan teknis, mengajak rekan kerja untuk bekerja dalam team work yang kuat.

"Hampir semua yang bekerja tanpa team work akan menemui kegagalan, team work adalah kata kunci meraih kesuksesan," imbuh Sekjen.

Selanjutnya Sekjen meminta untuk terus meningkatkan integritas, integritas harus menjadi ciri individu yang akan terus melekat, tidak semua orang menghapus dan menutup catatan dari integritas orang lain. Kadang-kadang dia tidak pernah bisa melihat integritas dirinya, karena orang yang gagal karena selalu mengurusi integritas orang lain, dan suka lupa melihat integritas dirinya. 

"Terus tingkatkan integritas, karena integritas satu dari sekian indikator mencapai kesuksesan," ujar Sekjen.
Dan terakhir lanjut Sekjen, agar terus menggelorakan semangat pembaharuan dan inovasi hal yang menurut kita perlu disempurnakan dalam lingkup kerja.

"Ada hal kecil yang bisa lakukan, segera lakukan tanpa harus melalui berfikir bahwa ini diboleh atau tidak diperbolehkan, selama sesuai dengan peraturan perundangan dan tidak ada larangan, dan diminta berpikir dan bekerja inovatif dengan tetap mengedepankan aturan dan perundang-undangan," pungkas Sekjen. (LY/depag.

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Sekjen Lantik Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Setjen. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih