-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Rekrutmen Polri, Polres Cimahi Gandeng Pemkot dan Kemenag

60menit.com
Senin, 17 Februari 2014

http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8276.jpg

CIMAHI - Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan menegaskan, Polres Cimahi ingin mewujudkan rekrutmen Polri Tahun 2014 berlangsung secara bersih dan jujur sehingga menghasilkan sumber daya manusia Polri yang berkualitas. 

Salah satu upaya mewujudkan cita-cita mulia itu, Polres melakukan kerja sama dengan Kementrian Agama Kota Cimahi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi.

Kerja sama dengan Kemenag dan Pemkot Cimahi yang dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) tersebut, menurut AKBP Erwin, dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya dalam kelengkapan persyaratan administrasi, seperti adanya ijazah palsu dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu.

“Dengan kerja sama tersebut, potensi kecurangan dalam persyaratan penerimaan polisi bisa diminimalisir,” kata AKBP Erwin Kurniawan, usai acara penandatanganan MoU terkait Rekrutmen Polri Tahun 2014 di Gedung Pengabdian Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi kepada wartawan.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi, jelas Erwin, nantinya bisa membantu memeriksa identitas kependudukan pendaftar. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi, nantinya membantu dalam memeriksa legalitas ijazah pendaftar lulusan SMA atau SMK. Sedangkan Kementrian Agama Kota Cimahi, nantinya membantu memeriksa legalitas ijazah pendaftar lulusan Madrasah Aliyah.
AKBP Erwin menjelaskan, dalam rekrutmen Polri 2014, Polres Cimahi ditetapkan sebagai Panitia Pembantu Penerimaan Polisi untuk Polda Jawa Barat. Seleksinya sendiri dilakukan di Polda Jawa Barat untuk Bintara dan di Polri untuk Akademi Kepolisian. (LY/JBR)