JAKARTA - Dewasa ini Perguruan Tinggi Agama Negeri Agama di tanah air telah membuktikan bahwa PTAN bukanlah Perguruan Tinggi (PT) kelas dua atau pilihan terakhir bagi calon mahasiswa yang tidak diterima di perguruan tinggi umum negeri. 

PTAN menjadi pilihan pertama bagi banyak mahasiswa,” terang Menteri Agama Suryadharma Ali ketika melantik sejumlah pimpinan PTAN dan Karo IAIN di Jakarta, Kamis (20/3). Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wamenag Nasaruddin Umar, Sekjen Bahrul Hayat, Dirjen Pendis Nur Sam, Dirjen Bimas Islam Abdul Djamil, Dirjen Bimas Hindu Yudha Triguna, Irjen M. Jassin, Staf Ahli Menag, dan sejumlah pejabat Eselon II Pusat

Seiring dengan arah kebijakan pemerintah dalam pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan tinggi agama, menurut Menag sangat terbuka peluang bagi PTAN untuk mengembangkan inovasi dan kerjasama di berbagai bidang, baik di dalam maupun di luar negeri. 

Kemenag dengan jumlah satuan kerja dan titik sebar satuan kerja yang terbesar di seluruh Indonesia dalam pandangan Menag membutuhkan praktik manajemen organisasi, sistem pengendalian dan pengawasan yang efektif dan ekselen sejalan dengan reformasi birokrasi. 

Ke depan, dalam merespon tantangan organisasi dan menyikapi perubahan lingkungan strategis serta merespon isu-isu aktual keagamaan yang langsung atau tidak langsung dihadapkan pada posisi strategis Kementerian Agama, Menag meminta Pimpinan Kementerian Agama di pusat dan di daerah harus sensitif terhadap isu-isu yang menjadi perhatian publik. (dm/dm).

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Menag: PTAN Bukan PT Kelas Dua. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih