Cara Unroot Android
Sebagian besar power user ingin me-root perangkat Android mereka untuk mengambil kontrol penuh dari sistem. Sementara perangkat Android sangat kuat, user rata-rata  sayangnya, terkunci dari beberapa fitur. Mereka tidak bisa mengutak-atik file sistem atau memilih untuk menghapus elemen pra-instal mereka yang mungkin mereka tidak sukai.
Rooting adalah solusi untuk masalah-masalah tersebut; pada perangkat yang telah di root, Kamu dapat melakukan jauh dengan bloat-ware ( aplikasi pra-instal oleh produsen dan operator ) yang dapat memperlambat perangkat atau memakan memori yang tidak perlu, bandwidth dan baterai. Namun, rooting menyebabkan Kamu kehilangan garansi Kamu. Jika kamu ingin untuk mengklaim garansi Kamu, Kamu akan perlu untuk unroot perangkat Kamu sebelum mengirimnya kembali.

Langkah-langkah Unroot Android


  1. Metode rooting perangkat bervariasi. Sebuah HTC atau ponsel Sony akan memerlukan metode yang berbeda dibandingkan dengan perangkat Samsung. Namun, UnRooting dapat cukup mudah. Pastikan perangkat Kamu terisi penuh dan membuat cadangan semua kontak Kamu dan data sebelum melanjutkan.
  2. Cara termudah untuk unroot perangkat Kamu adalah dengan flashing, firmware resmi asli. Hubungkan perangkat Kamu ke komputer Kamu dan menggunakan pendamping PC software produsen untuk mencari pembaruan. Jika ada update untuk perangkat Kamu, download dan install update tertentu. Firmware resmi akan menimpa pengaturan Kamu dan telepon Kamu akan Unrooted ( data Kamu mungkin tidak dihapus ).
  3. Cara alternatif, Kamu juga dapat men-download image firmware flash resmi secara manual. Untuk perangkat Samsung, Kamu dapat men-download item perusahaan resmi dari situs sammobile. Setelah Kamu memiliki sebuah image download, salin ke kartu SD perangkat Kamu dan gunakan perangkat lunak Mobile Odin ke flash. Flash baru akan menghilangkan root (unroot)
  4. Jika Kamu me-root perangkat Kamu dengan flashing file zip Superuser melalui recovery mode, Kamu dapat flash Superuser uninstall file zip (yang seharusnya tersedia di mana Kamu men-download file instalasi). Flashing file SU Uninstall juga akan menyebabkan Kamu kehilangan hak root.
Semoga tutorial android diatas dapat membantumu untuk unroot android

(Source : http://www.aplikasineandroid.com/2014/03/cara-unroot-android.html)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara Unroot Android. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih