-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


5 Cara Memilih Powerbank yang Baik

60menit.com
Rabu, 21 Mei 2014


power bank 5  Cara Memilih Powerbank yang Baik

DIZAMAN yang sudah serba modern ini, banyak sekali alat-alat teknologi yang dapat meringankan kebutuhan. Salah satunya powerbank. Benda yang satu ini berfungsi sebagai charger apabila sedang berada dalam perjalanan. Sehingga Anda tak perlu menggunakan listrik untuk menyambungkannya.

Namun, dibalik kecanggihannya ada juga oknum-oknum yang berhati liar. Maksudnya memanfaatkan sesuatu yang banyak diminati kebanyakan orang dengan memodivikasi benda tersebut. Bagaimana cara yang dapat Anda lakukan agar tidak salah memilih powerbank?

Berikut ada 5 cara yang tepat untuk memilih powerbank yang baik.

1. Perhatikan kualitas powerbank

Sebelum Anda membeli powerbank, Anda harus memperhatikan terlebih dahulu kualitas yang di miliki oleh powerbank tersebut. Telitilah sebelum membeli powerbank, lihat kualitas barangnya, dan jangan tergiur dengan banderolan harga yang murah, karena banyak sekali powerbank dengan harga murah tapi kualitas barangnya rendah. Jika Anda tidak teliti dalam memilih powerbank, maka powerbank yang Anda beli tersebut akan merusak perangkat gadget yang Anda miliki.

2. Kapasitas

Kapasitas dapat memastikan seberapa kali powerbank tersebut bisa Anda gunakan untuk isi baterai gadget Anda. Jika powerbank tersebut memiliki kapasitas yang besar, maka Anda dapat menggunakan powerbank tersebut dalam hitungan waktu yang cukup lama. Dengan besarnya kapasitas yang di miliki oleh powerbank, otomatis powerbank tersebut dapat di gunakan dengan lama. Cuma sekedar saran untuk Anda, jika ingin membeli powerbank, belilah powerbank yang memiliki kapasitas lebih dari 8000 mAh. Semakin besar kapasitas powerbank, akan semakin lama juga dalam menggunakan powerbank tersebut.

3. Memiliki fitur auto discharge

Fitur auto discharge ini dapat berguna saat Anda lupa meninggalkan baterai dalam kondisi mengisi daya. Sehingga akan menjadi pengaman saat baterai sudah terisi penuh dan powerbank akan berhenti melakukan pengisian atau memperlambat pengisian. Tanyakan kepada penjual tentang fungsi ini.

4. Garansi resmi

Garansi pada powerbank sangat dibutuhkan, sebab pada dasarnya perangkat elektronik sangat rentan dengan kerusakan yang terjadi akibat kesalahan teknis. Sehingga Anda disarankan memilih power bank yang mendapat minimal garansi 1 tahun. Ini juga untuk mengantisipasi powerbank palsu yang dijual bebas di pasaran.

5. Harga yang sesuai

Biasanya, harga yang lebih mahal menjadi jaminan untuk sebuah produk powerbank yang memiliki kualitas baik. Tentu Anda juga tidak ingin membeli powerbank murahan untuk mengisi daya baterai untuk smartphone Anda yang mahal. Apalagi jika sampai menimbulkan kerusakan pada handset Anda. [rika/islampos/hapelogi/montook/idgadgeter]