baterai Cara Atasi Baterai yang Cepat Habis

BATERAI merupakan suatu hal yang sangat penting. Bila tanpa benda yang satu ini, aplikasi sebagus apapun tidak akan berarti. Inilah sebabnya kita perlu menjaga baterai agar tetap awet. Sehingga kita dapat dengan nyaman menggunakan alat komunikasi ini. Namun, sering kali kita mengalami baterai yang cepat habis. Bagaimanakah solusinya?

Masalah baterai cepat habis tentu saja sangat mempengaruhi kenyamanan dalam penggunaan. Namun, perlu dipahami juga hal ini disebabkan oleh beberapa faktor. Bisa terjadi karena memang kondisi baterai yang sudah rusak. Biasanya akan terlihat dari segi penampilan salah satunya baterai mengembung.

Selain karena kondisi baterai, dari segi penggunaannya pun dapat mempengaruhi kerja baterai. Kondisi pemakaian yang aktif akan memaksa baterai cepat habis sekalipun kondisi handphone yang baik. Seperti penggunaan berkomunikasi secara terus menerus. Oleh karena itu, kita sebagai pengguna harus dapat mensiasati hal tersebut dengan cara:

1. Persingkat durasi percakapan via handphone. Proses ini menghabiskan baterai paling banyak dibanding pemakaian yang lain.

2. Memilih operator yang paling kuat sinyalnya di tempat kita beraktivitas. Semakin kuat sinyal, berarti semakin dekat jarak BTS ke handphone kita. Hal ini menjadikan proses memancarka sinyal dari handphone kita ke BTS lebih irit tenaga.

3. Matikan aplikasi yang tidak sedang digunakan. Seperti: Bluetooth, Wi-fi, screen saver, GPS dan aplikasi lainnya.

4. Redupkan layar kita, LED yang berfungsi untuk menerangi layar akan menghabiskan banyak energi.

5. Bila memungkinkan jangan aktifkan getar, cukup ringtone saja.

6. Baterai cepat habis juga bisa disebabkan karena cara pengisian daya yang salah. Seperti mengisi baterai sambil diselingi bermain game atau menelepon. Hal ini menyebabkan suhu akan meningkat, dan suhu panas inilah yang membuat sell dalam baterai cepat rusak. Oleh karena itu, dalam pengisian baterai kita harus menunggu baterai tersebut penuh. Sehingga kualitas bateraipun akan baik. [rika/islampos/idgadgeter/inicaraku]

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara Atasi Baterai yang Cepat Habis. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih