-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


3 Tips Mencegah Baterai Smartphone Panas dan Meledak

60menit.com
Kamis, 30 Oktober 2014

Baterai smartphone merupakan sumber daya yang sangat dibutuhkan untuk smartphone kamu tetapi juga rentan dengan ledakan bila mengalami panas berlebihan. Panas ini sendiri disebabkan oleh beberapa faktor seperti penggunaan smartphone dengan performa maksimal yang terlalu lama misalnya seperti saat bermain game, proses pengisian baterai, atau beberapa hal lainnya yang menyebabkan smartphone menjadi panas dan membuat baterai menjadi sangat rentan meledak. Berikut 3 tips mencegah baterai smartphone panas dan meledak:

  1. Atur Penggunaan Smartphone
    Penggunaan smartphone yang lama misalnya seperti memutar video resolusi tinggi, bermain game, atau video call biasanya akan menguras penggunaan baterai dan tentunya semakin lama akan membuat suhu baterai meningkat. Untuk itu sebaiknya diatur penggunaan smartphone kamu, seperti misalnya bermain hanya 15-20 menit saja, video call maksimal 1 jam.
  2. Perhatikan ketika charge
    Hal ini biasanya yang menjadi penyebab utama baterai smartphone menggembung atau lebih parah lagi yaitu meledak. Beberapa hal yang harus menjadi perhatian ketika charge smartphone seperti tidak charge di tempat tidur, tidak menggunakan smartphone untuk bermain ketika charge, menaruh smartphone di tempat yang keras dan datar seperti meja ketika proses charging untuk menghindari panas berlebih pada baterai.
  3. Tidak menaruh smartphone di tempat yang panas
    Tempat panas ini bukan hanya kompor atau microwave, tetapi juga seperti di dekat kipas laptop, di dalam mobil, didekat powerbank yang sedang digunakan untuk charge, dan tempat lainnya yang dapat menghasilkan panas. Hindari tempat tersebut demi keamanan dan juga merawat baterai smartphone kamu.


(Sumber : http://jalantikus.com/gadget/detail/4284/3-tips-mencegah-baterai-smartphone-panas-dan-meledak)