http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9856.jpg

BANDUNG - Abigail Grace Rey dari Temasek International School memantapkan diri sebagi juara ESC 2014 dengan memperoleh score 1111,90 dan mengalahkan 10 finalis lainnya yang berasal dari siswa SMA / SMK dari seluruh Indonesia.

Abigail mengatakan motivasi mengikuti acara ini adalah berbicara dalam bahasa Inggris memang menyenangkan dan sudah menjadi kesehariannya terutama di lingkungan sekolahnya yang memang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya,

"Pada awalnya saya hanya mengantar teman saya untuk mengikuti acara ini, namun saya tidak menyangka bahwa saya ter pilih menjadi pemenangnya" ujar Abi dengan bahasa inggris yang lancar.

Menurut dewan juri Mr. Ferry Anthony yang menjadi kriteria penilaian adalah Speech construction, Presentation and delivery, Content of Speech, Language dan Time managament pada  dasarnya semua peserta memiliki keunggulan masing - masing.

"Namun kami dewan juri harus menetapkan satu pemenang yang sesuai dengan kriteria yaitu ketepatan dengan topik,  vocabulary (pemilihan kata), bahasa tubuh, ekspresi dan pronunciation (pengucapan) dan kami memilih Abigail dari Temasek Internatioal School sebagai juara I" ujar Ferry pada saat penobatan pemenang belum lama ini.

Selain Aby, Juara kedua dimenangkan oleh Edwina Sukmasari dari SMAN 8 Bandung dengan score 1069,33 berhak mendapatkan uang tunai sebesar 7,5 juta rupiah dan juara III diraih oleh Allathifah Desnia dari SMAN 1 Pasuruan dengan score 1067, berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesr 5 Juta rupiah. Untuk finalis lainnya berhak medapatkan uang tunai 10 juta rupiah.

Ketua Panitia ESC 2014 Hidayat Setiaji mengatakan Pada tahun ini kami penyelenggaraan pendaftaran ESC menggunakan sistem e-registrasi dan penilaian secara ontime menggunakan aplikasi web base, sehingga acara dapat dilakukan lebih cepat.

Harapan ke depan, ESC dapat menggaet peserta dari tingkat perguruan tinggi terkait produk biologi atau ESC tingkat asia tenggara. Biofarma ESC 2014 adalah tahun ke-2 setelah sebelumnya pada tahun 2013 diadakan acara serupa untuk daerah DKI Jakarta dan Jawa Barat, sebagai bagian dari acara HUT PT Biofarma. Pada tahun ke-2 ini, ESC diadakan secara nasional dengan bantuan media online, media sosial dan youtube. Kami berharap acara ini dapat kembali dilakukan dengan cakupan/ tingkatan yang lebih baik lagi. (LY/JBR)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Abigail Juara Bio Farma ESC 2014. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih