Cara Menghilangkan Bau Badan Secara AlamiCara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami.

Bau badan disebabkan oleh bakteri dan keringat. Walaupun keringat tidak menimbulkan bau, tapi keringat dapat membantu memperbanyak jumlah bakteri pada tubuh. Keringat terkadang muncul setelah beraktivitas, apalagi jika melakukan aktivitas berat. Bakteri ini jika dibiarkan akan menempel dan bercampur dengan keringat yang kita keluarkan menjadi bau yang tidak sedap. Bakteri apabila dibiarkan akan menempel dan bercampur dengan keringat dan menjadi bau yang tidak sedap. Baca juga artikel tentang penyebab susah tidur dan gejala dehidrasi.

Bau badan dapat mengurangi rasa percaya diri dan akibatnya kita susah bergual. Cara mengatasinya bukan hanya menggunakan parfum yang bisa menghilangkan bau badan Anda. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau badan Anda :

Cara Menghilangkan Bau Badan Tradisional

  1. Mandi secara teratur
  2. Bau badan dapat terjadi apabila kita jarang mandi. Akibatnya bakteri dalam tubuh menumpuk. Maka dari itu jika Anda ingin terbebas dari bau badan, alangkah baiknya Anda mandi secara teratur minimal 2 kali sehari.

  3. Cengkih
  4. Cengkih merupakan bagaian dari rempah-rempah yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya, ambil beberapa kuntum cengkih kemudian rendam dengan air hingga cengkih mengembang. Kemudian air cengkih tersebut di minum. Jika terasa kurang enak, Anda dapat menambahkan gula. Cengkih ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau ketiak hanya dengan mengoleskan air rendaman cengkih tersebut pada ketiak Anda.

  5. Mentimun
  6. Mentimun selain enak untuk makanan juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya, potong mentimun secara melintang kemudian oleskan pada ketiak sehabis mandi.

  7. Jeruk nipis
  8. Siapkan 3 buah jeruk nipis lalu potong melintang. Kemudian taburi permukaan irisan jeruk nipis tersebut dengan kapur sirih secukupnya. Setelah tercampur lalu oleskan pada ketiak Anda selama 15 - 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap sehabis mandi pagi maupun sore.

  9. Jahe
  10. Jahe sering dijadikan sebagai bahan minuman hangat yang cocok pada saat kedinginan. Namun jahe juga dapat digunakan untuk mengatasi bau badan. Ada 2 cara menggunakannya, yang pertama dengan meminum minuman jahe secara teratur. Cara yang kedua, Anda dapat mengosok-gosokan parutan jahe pada bagian ketiak agar terhindar dari bau badan.

  11. Daun kemangi
  12. Daun kemangi ini banyak digunakan pedagang pecel sebagi lalapan. Daun kemangi dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan usahakanlah untuk mengkonsumsumsinya setiap hari.

  13. Daun beluntas
  14. Daun beluntas adalah tumbuhan semak yang bercabang banyak, berusuk halus, dan berbulu agak lembut. Tumbuhan yang satu ini tumbuh liar, tingginya bisa mencapai 3 meter apabila daun tersebut tidak dipangkas, sehingga daun beluntas seringkali ditanam sebagai pagar pekarangan rumah. Daun beluntas juga bermanfaat untuk mengatasi bau badan. Caranya, masak terlebih dahulu daun beluntas kemudian makan sebagai lalapan.

  15. Pakain yang tepat
  16. Gunakanlah pakaian yang dapat membuat tubuh menjadi nyaman yang berbahan kain katun. Hal ini untuk membuat keringat menguap secara alami. Hindarilah pakaian yang terlalu ketat dan sempit yang berbahan fiber sintetis atau polyester, khususnya di daerah ketiak Anda.
Itulah cara menghilangkan bau badan secara alami dan tanpa menggunakan parfum. Lakukan cara tersebut agar bau badan Anda hilang dan Anda lebih percaya diri. Jaga kesehatan Anda.

Sumber : http://ayokesehatan.blogspot.com/2014/04/cara-menghilangkan-bau-badan-secara-alami.html#ixzz3G5hZUa3Z

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih