PEMERINTAH Kota Bandung kembali mendapatkan penghargaan dari Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera) di Hotel Bidakara Jakarta , Kamis (25/09) atas prestasi nya dalam membangun dan meningkatkan kualitas perumahan bagi masyarakat yang kurang mampu.
Penghargaan Adiupaya Puritama 2014 ini diberikan Kepada Kategori Kabupaten ,Kota Kecil atau Menengah dan Kota Metropolitan / Kota Besar, dimana Pengaharagaan ini diraih berdasarkan hasil review, kajian, dan fasilitasi awal tentang pemanfaatan ruang untuk perumahan dan pemukiman diindasikan terdapat beberapa permasalahan yang berkaitan dengan aspek teknis kelembagaan dan tata kelola pemerintahan yang baik terutama dalam hal kebijakan peruntukan penggunaan ruang.
Kota Bandung Untuk tahun 2014 ini menerima Penghargaan  Adiupaya Puritama untuk Kategori Kota Metropolitan dan  diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementrian Perumahan Rakyat Rildo Ananda Anwar yang langsung diterima oleh Walikota Bandung M.Ridwan Kamil.
Ditemui pada saat yang sama Walikota Bandung Ridwan Kamil menyebutkan, pihaknya merencaaakan  tiga tahap rencana terkait dengan pembangunan dan penataan untuk perumahan rakyat.
"Ada upaya -upaya visioner yang kita siapkan terdiri dari 3 tahap yaitu Tahap pertama yang disebut dengan jangka pendek yakni,  perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) di beberapa lokasi kelurahan kota bandung. Tahap Kedua atau Jangka menengah, penataan kawasan padat, penataan permukiman padat dan peningkatan insfrastruktur permukiman dan Tahap Ketuga atau jangka panjang, yaitu revitalisasi kawasan membangun tanpa menggusur pembangunan apartemen rakyat , kawasan baru gedebage dengan konsep bandung technopolis," paparnya.
Lebih lanjut emil juga menambahkan bahwa dirinya telah menyiapkan 12 lokasi untuk apartemen bagi sarana tempat permukiman masyarakat.
"Kita menyebutnya apartemen ya, Insya Alloh dimana ada lahan pemkot disitu kita akan mendirikan rumah susun bagi masyarakat, hal ini harus segera digegas karena bandung penduduknya 2,5 juta setiap tahun naik 1 juta hal ini harus di atasi dengan perumahan yang bersusun dan pemerataan kepadatan penduduk, sehingga setiap org bisa memiliki tempat tinggal, " tegasnya.
Selain kota bandung, ada dua kota lainnya yang mendapat penghargaan yakni kabupaten bandung dengan kategori untuk kabupaten , serta kota cirebon dengan kategori kota menengah/ kecil.
Tidak hanya itu, kemenpera pun memberikan penghargaan kepada provinsi jawa barat sebagai provinsi pembina perumahan dan pemukiman terbaik. (adv)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Ridwan Kamil Terima Penghargaan Adi Upaya Puritama . Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih